• KANAL BERITA

Seminar Kesehatan Hewan Diharapkan Jadi Ajang Saling Kenal Kolega

PESERTA: Para dokter hewan peserta seminar di Yogyakarta. (suaramerdeka.com / dok)
PESERTA: Para dokter hewan peserta seminar di Yogyakarta. (suaramerdeka.com / dok)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Seminar "Continuing Profesional Development" dan Workshop Rabbit Medicine #2 yang dilaksanakan belum lama ini di RS Hewan Prof Soeparwi FKH UGM Jogjakarta, akan menjadi agenda tetap untuk saling mengenal peserta dari seluruh wilayah Indonesia.

Acara dilaksanakan pertengahan Agustus 2019 di Ruang drh Elisa Nugroho itu diikuti oleh para dokter hewan dari berbagai kota seperti Pekalongan, Semarang, Bandung, Jakarta dan Medan serta mahasiswa kedokteran hewan dari Malaysia dan Thailand. Mereka tampak antusias mengikuti acara.

"Tema yang diambil cukup menarik. Bebetapa materinya sangat diperlukan untuk praktik, sehingga penerapan ilmunya dapat dipraktikan. Selain itu kegiatan itu juga membuka wacana praktisi kedokteran hewan dan bisa saling mengenal kolega dari walayah lain," kata drh Wahyu Pertiwi, salah satu dokter hewan yang mewakili PT Eka Farma Semarang.

Acara itu menampilkan drh Dinar Arifianto, MSc dengan materi Diagnosa Hematologi dan Urinalisis. Drh Setyo Budhi MP dengan Anestesi dan X-ray pada kelinci serta gastronomi dan pencabutan gigi, cara dan teknik X-ray. Lalu, drh Slamet Raharjo MP dengan topik Biologi, Fisiologi, dan Perawatan Normal Kelinci serta penyakit yang banyak terjadi pada hewan piaraan kelinci.


(Bambang Isti/CN26/SM Network)