• KANAL BERITA

Dewangga Tawarkan Paket Haji Gratis Umrah di AITE

PENGARAHAN: Staf biro perjalanan ibadah Dewangga Lil Haj Wal Umroh memberikan pengarahan kepada calon jamaah haji  yang berangkat dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang. (suaramerdeka.com / dok)
PENGARAHAN: Staf biro perjalanan ibadah Dewangga Lil Haj Wal Umroh memberikan pengarahan kepada calon jamaah haji yang berangkat dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Di kepesertaan untuk kali ketiga dalam ajang Amphuri Islamic Travel Expo (AITE) Jateng-DIY tahun ini,  Dewangga Lil Haj Wal Umroh melakukan beberapa terobosan dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Biro perjalanan ibadah yang sudah melayani masyarakat sejak 2013 ini, menawarkan paket haji gratis umrah bagi masyarakat yang datang di acara yang diadakan di Mal Paragon pada Jumat (16/8) hingga Minggu (18/8) ini.

Direktur Utama Dewangga Lil Hajj Wal Umroh, Endro Dwi Cahyono mengatakan paket haji yang dimaksud yakni haji plus yang menjadi keberangkatan haji kuota pemerintah. Dewangga Lil Hajj Wal Umroh dikatakan sudah mendapatkan izin resmi dari Kemenag No 756/2016 untuk umrah dan PHU/HK.3367/2018 untuk izin haji plus.

''Seperti yang kita tahu, masa tunggu haji plus sekitar tujuh tahun. Untuk memfasilitasi jamaah yang sudah rindu <I>baitullah<P>, kami memberikan fasilitas umrah gratis tanpa diundi dan bebas memilih waktu kapan pun,'' kata Endro

Endro menjelaskan haji plus merupakan program haji yang menggunakan kuota pemerintah Indonesia, tetapi dengan masa tunggu yang lebih cepat dan fasilitas bintang lima. Adapun haji plus diselenggarakan oleh Penyelenggera Ibadah Haji Khusus (PIHK). ''Alhamduillah Dewangga sudah mendapatkan izin sebagai PIHK sejak tahun lalu. Selain haji plus kami juga melayani haji furodah, yaitu haji tanpa antre ,'' imbuh Endro. .

Dijelaskan lebih lanjut, haji furodah merupakan program haji menggunakan visa undangan dari kerajaan Saudi Arabia dan tidak menggunakan kuota Kementerian Agama RI  (Kemenag RI). Sehingga tidak perlu antri.

Undangan tersebut diberikan melalui asoasiasi, salah satunya adalah Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji Umroh Indonesia (Amphuri), yang mana Dewangga tergabung di dalamnya. Untuk haji furodah kni, Endro mengatakan pihaknya sudah memberangkatkan delapan orang jamaah ke tanah suci pada 3-4 Agustus kemarin.

''Selain penawaran dan program khusus untuk haji, Dewangga juga menawarkan berbagai program menarik untuk paket umrah.  Beberapa program di antaranya adalah harga khusus untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), daftar 4 gratis 1 dan undian berhadiah bagi yang mendaftar selama di pameran. Hadiah yang sudah disiapkan di antara adalah paket halal tour  ke Kunming, Jinning, Stone Forest (China), sepeda dan hadiah elektronik,'' beber Endro.

Lebih lanjut, pria asal Pati ini menyebut dari sisi pembayaran masyarakat bisa mendapatkan keuntungan khusus di AITE 2019. Yakni calon jamaah hanya perlu menyiapkan uang Rp 1 juta untuk booking seat .

''Silakan datang ke stand kami untuk mendapatlan penjelasan baik haji maupun umrah. Untuk promo juga akan banyak kejutan  flash sale   yang hanya bisa didapatkan di pameran. Jika tidak bisa ke pameran, kantor kami tetap melakukan pelayanan. Mulai depan kami juga membuka kantor baru di jalan Majapahit untuk memudahkan calon jamaah mengingat saat ini minat masyarakat semakin tinggi,'' tandasnya.


(M Alfi Makhsun/CN26/SM Network)