• KANAL BERITA

KA Galunggung Anjlok di Bumiwaluya

Foto: istimewa
Foto: istimewa

BANDUNG, suaramerdeka.com - KA Galunggung relasi Kiaracondong-Tasikmalaya mengalami anjlok di sekitar Stasiun Bumiwaluya, Kamis (15/8). Saat kejadian KA ekonomi tersebut membawa 77 penumpang. "Sekitar pukul 08.14 Wib kejadiannya. Ada dua as yang keluar rel pada kereta nomor tiga dari belakang," kata Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Noxy Citrea dalam keterangannya.

Menyusul kejadian tersebut, sejumlah perjalanan terhambat karena tertahan di stasiun terdekat. Di antaranya KA Lodaya relasi Bandung-Yogyakarta-Solo yang diberhentikan di Stasiun Warungbandrek.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Saat ini petugas sedang melakukan evakuasi dan diharapkan segera selesai untuk mengembalikan kereta ke jalurnya sehingg lintas pun normal kembali," jelasnya.

Menurut dia, penumpang KA Galunggung akan diarahkan untuk melanjutkan perjalanannya ke Stasiun Tasikmalaya. "Sekali lagi, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, kami  mengupayakan perjalanan bisa normal kembali untuk lintas selatan," katanya.

 


(Setiady Dwi/CN26/SM Network)