• KANAL BERITA

Anggota DPRD Kab Semarang Periode 2019-2024 Diminta Tancap Gas

SUMPAH: 50 orang anggota DPRD Kabupaten Semarang periode 2019-2024 mengucapkan sumpah dan janji yang dipandu Ketua Pengadilan Negeri Ungaran, Wiryatmi SH MH di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Semarang. (suaramerdeka.com / Ranin Agung)
SUMPAH: 50 orang anggota DPRD Kabupaten Semarang periode 2019-2024 mengucapkan sumpah dan janji yang dipandu Ketua Pengadilan Negeri Ungaran, Wiryatmi SH MH di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Semarang. (suaramerdeka.com / Ranin Agung)

UNGARAN, suaramerdeka.com - Seluruh anggota DPRD Kabupaten Semarang periode 2019-2024 diminta gaspol. Instruksi itu disampaikan Bupati Semarang, Mundjirin ketika membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah ketika Rapat Paripurna dengan agenda Pengucapan Sumpah Anggota DPRD Kabupaten Semarang masa jabatan 2019-2024 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Semarang, Selasa (13/8) siang.

Menurutnya, istilah gaspol atau tancap gas dalam menjaga amanah dari masyarakat perlu dilakukan untuk membangun Jawa Tengah, khususnya Kabupaten Semarang. “Junjung tinggi integritas, jaga sumpah janji yang tadi telah diucapkan. Segera pahami, wewenang dan tugas pokok sebagai wakil rakyat,” kata Bupati Mundjirin.

Dalam kesempatan itu disampaikan pula, pergerakan ekonomi di Jawa Tengah pada umumnya terpantau terus bergerak ke arah yang positif. Atas dasar itulah, Pemprov Jawa Tengah terus melakukan program penanggulangan kemiskinan. Di samping itu, Pemprov Jawa Tengah juga sudah menyiapkan 10 program unggulan. Meliputi program sekolah tanpa sekat, peningkatan peran rumah ibadah, fasilitas bagi guru pendidik agama.

Kemudian program reformasi birokrasi di kabupaten/kota yang dinamis berbasis teknologi informasi, sistem layanan terintegrasi, satgas kemiskinan, bantuan desa, rumah sederhana layak huni, abligasi daerah akses kredit UMKM, penguatan BUMDes, pelatihan pengusaha muda, termasuk asuransi gagal panen untuk petani, serta program pengembangan transportasi massal jalur kereta api dan penerbangan.

“Agar beberapa program yang dicanangkan berhasil dan diterima optimal oleh masyarakat, kami membutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Termasuk dukungan dari DPRD sebagai lembaga legislatif daerah yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintah daerah,” paparnya.

Pengucapan sumpah anggota DPRD Kabupaten Semarang hasil Pemilu 2019 dilaksanakan dan dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Ungaran, Wiryatmi SH MH. Dalam kesempatan tersebut diumumkan pula Keputusan Pimpinan DPRD Sementara yang disampaikan Sekretaris DPRD Kabupaten Semarang, Budi Kristiono.

“Pimpinan DPRD Sementara, terdiri atas dua orang berkedudukan sebagai ketua dan wakil ketua berdasarkan perolehan kursi suara terbanyak pertama dan kedua. Dengan ini, ketua sementara adalah Bondan Marutohening dan wakil ketua sementara Nurul Huda,” terang Budi Kristiono.


(Ranin Agung/CN26/SM Network)