• KANAL BERITA

Dua Remaja Belia Mengenyam Bangku Perguruan Tinggi

Foto: istimewa
Foto: istimewa

BANDUNG, suaramerdeka.com - Dua remaja belia tercatat sebagai mahasiswa baru di kampus yang berbeda pada tahun akademik 2019/2020. Salah satunya adalah Elysia Widyadhari. Dia tercatat sebagai mahasiswa termuda di antara ribuan mahasiswa baru program Sarjana Universitas Padjadjaran. Usia mahasiswa prodi Ilmu Keperawatan itu adalah 15 tahun sembilan bulan.

Sebelum menginjak bangku PT, gadis asal Tangerang Selatan itu mengikuti kelas percepatan sejak SMP hingga SMA. “Saya suka belajar cepat, maksudnya kalau masih bisa lari kenapa harus jalan. Tidak ada paksaan, sih,” katanya dalam keterangan yang diterima Selasa (13/8).

Alasannya memilih Ilmu Keperawatan lebih karena ketertarikan pada dunia kesehatan yang tumbuh sejak SMA. Dia lolos mengejar impiannya itu melalui jalur SBMPTN. Belia lainnya diumumkan Telkom University pada saat pengukuhan 6.968 mahasiswa baru, Selasa (13/8). Mereka sebelumnya lolos seleksi dari 80 ribu peminat yang mendaftar.

"Mahasiswa termuda yang masuk di kampus ini berusia 14 tahun 10 bulan dari program studi S1 Rekayasa Perangkat Lunak Fakultas Informatika," jelas Direktur Akademik Telkom University Dr. Arfianto Fahmi dalam keterangan tertulisnya.

Terhada mahasiswa baru itu, mereka berharap mereka dapat fokus dan mulai bertanggung jawab dalam menjalani aktivitas barunya sebagai mahasiswa sehingga pada tahun ketiga atau keempat mampu menyelesaikan studinya dengan lancar.


(Setiady Dwi/CN26/SM Network)