• KANAL BERITA

Bupati Wihaji Didaulat Jadi Anggota Kehormatan Pemuda Pancasila Batang

Bupati Wihaji saat memberikan kata sambutan pada Musyawarah Cabang VI Pemuda Pancasila Kabupaten Batang. (suaramerdeka.com/Kasirin Umar)
Bupati Wihaji saat memberikan kata sambutan pada Musyawarah Cabang VI Pemuda Pancasila Kabupaten Batang. (suaramerdeka.com/Kasirin Umar)

BATANG,suaramerdeka.com - Bupati Batang, Wihaji, didaulat menjadi anggota kehormatan Pemuda Pancasila (PP), dalam Musyawarah Cabang VI Kabupaten Batang, yang digelar di Gedung Wanita Batang, Selasa, (13/8). Pengangkatan sebagai anggota kehormatan Pemuda Pancasila, langsung dari Pengurus DPW PP Jawa Tengah, Windu Wicaksono, yang hadir dalam Muscab tersebut. Batang.

"Saya ucapkan terima kasih kepada saudara-saudara yang sudah mendaulat saya menjadi anggota kehormatan Pemuda Pancasila. Saya mengerti kalian sudah banyak memberikan kontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Batang," kata Bupati Wihaji.

Ia juga mengatakan, PP merupakan kader-kader bangsa yang mampu menjadikan dasar Pancasila sebagai ideologi dan pemersatu bangsa.

"Setuju, tidak setuju ada kelompok tertentu yang ingin merongrong negara kesatuan ini. Kalau bukan kita siapa lagi yang mampu dan menjaganya. Maka semua organisasi masyarakat harus memiliki semangat yang sama. Yakni guyub rukun membangun Batang dan membangun bangsa yang bermartabat. Tugas organisasi membuat program kerja, harus menyesuaikan zamannya, hari ini tuntutan masyarakat yang harus kita jawab," jelas Wihaji.

Bupati juga menambahkan, tahun depan akan dialokasikan anggaran untuk PP Batang minimal Rp 100 juta, seperti tahun sebelumnya.

Dalam kegiatan tersebut, Pengurus DPW PP Jawa Tengah Windu Wicaksono mengatakan, Pemuda Pancasila merupakan garda terdepan untuk membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan mengawal falsafah bangsa Indonesia.

"Pada Mubes ke IX di Batur telah tercetus untuk Back to Zero kembali ke nol. Artinya militansi para anggota PP seluruh Indonesia agar tidak mudah digembosi dan disusupi oleh orang-orang luar yang ingin menghancurkan PP yang kita banggakan ini," tegasnya.

Sementara Ketua MPC PP Kabupaten Batang Sodik menambahkan, PP harus bersatu dengan semua elemen yang ada, untuk membangun dan mendukung seluruh program-program Pemerintah Daerah Kabupaten Batang.

"Anggota MPC PP Kabupaten Batang tidak boleh mencari-cari kesalahan pemerintah. Namun tetap memberikan kritik solutif untuk membangun Batang yang lebih maju dan Bangsa dengan dasar UUD 1945," jelas Sodik.

Dalam Musyawarah Cabang tersebut, Sodik terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Batang, masa bhakti 2019 – 2023, dan Sekretaris Imam Asyari.


(Kasirin Umar/CN40/SM Network)