• KANAL BERITA

Berbuat Kebajikan, Babinsa Jatimulya Tegal Kumpulkan Ampas Pembangunan

foto: suaramerdeka/dok
foto: suaramerdeka/dok

TEGAL, suaramerdeka.com -  Akses antar pedukuhan sepanjang 790 meter dan lebar 3 meter di Dukuh Grogolan, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, kini telah dipergunakan warga masyarakat untuk berbagai aktivitas sehari-hari.

Sarana umum yang semula berupa makadam rusak kini telah halus pasca dirampungkan oleh Satuan Penugasan (Satgas) TNI bersama masyarakat melalui program TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal (11/7).

Dibalik itu semua, Babinsa Jatimulya dari Koramil 05 Suradadi, Serda Mursidi, nampak mengumpulkan sisa-sisa pembangunan untuk berbuat kebajikan. Mursidi mengumpulkan drum bekas aspal untuk dijadikan tong sampah bagi beberapa orang tua asuh/warga yang rumahnya ditinggali oleh anggota Satgas TMMD. Senin (22/7/2019).

“Bekas drum aspal ini saya kumpulkan dan akan dipotong sebagian untuk dijadikan tong sampah bagi beberapa orang tua asuh di desa binaan saya ini,” ucapnya.

Dikatakannya juga, apa yang dilakukannya ini sebagai bentuk kepedulian serta menjadi pilot project guna menyadarkan masyarakat akan pentingnya kebersihan dan keindahan lingkungan.

Itulah salah satu peran Babinsa di wilayah, dalam membantu dinas terkait mengatasi polemik sampah karena kurang kepedulian masyarakat dalam membuang sampah pada tempatnya. 


(Red/CN34/SM Network)