• KANAL BERITA

Keceriaan Anak-anak Jatimulya Pada Hari Anak di Jalan TMMD Tegal

foto: suaramerdeka/dok
foto: suaramerdeka/dok

TEGAL, suaramerdeka.com - Merayakan Hari Anak Nasional (HAN) yang akan jatuh pada 23 Juli 2019, anak-anak Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, terlihat ceria saat bermain sepeda di jalan aspal yang telah dibangun sepanjang 790 meter lebar 3 meter melalui TMMD Reguler 105 Kodim Tegal.

Nampak, Fandi (7) kaos merah bersama kawan-kawannya menikmati akses antar pedukuhan selepas pulang sekolah yang berlokasi di Dukuh Grogolan, Jatimulya. Senin (22/7/2019).

Dibenarkan Babinsa Jatimulya dari Koramil 05 Suradadi Kodim 0712 Tegal, Serda Mursidi di lokasi jalan TMMD yang tepatnya berada di gang sebelah timur kantor desa, bahwa jalan tersebut dulunya lenggang dan jarang sekali ada kegiatan anak-anak bersepeda. Pasalnya, dulu hanya berupa makadam yang rusak sebagai akses utama penduduk Grogolan ke jalan utama, Jalan Jatimulya-Jatibogor.  

“Pasca pembangunan yang diselesaikan oleh anggota Satgas TMMD Reguler bersama masyarakat 11 Juli lalu, jalan ini sekarang benar-benar hidup,” ucapnya.

Dikatakannya juga bahwa, tujuan TMMD benar-benar tercapai dan manfaatnya mulai dirasakan masyarakat binaannya, untuk melakukan berbagai aktivitas. Termasuk pendidikan, pertanian dan perekonomian.

“Selain jalan ini, juga sedang dibangun makadam sepanjang total 2,3 kilometer lebar 3 meter, serta pengaspalan jalan sepanjang 310 meter di Dukuh Sigerung. Kedua sasana umum masyarakat ini juga akan mempunya fungsi yang sama,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, hari anak yang bertujuan bertujuan menghormati hak-hak anak di seluruh dunia diperingati pada tanggal yang berbeda-beda. Untuk Hari Anak Internasional, diperingati setiap tanggal 1 Juni, sedangkan Hari Anak Universal diperingati setiap tanggal 20 November.


(Red/CN34/SM Network)