• KANAL BERITA

Siswi SMAN 2 Cepu Raih Juara Tryout SBMPTN Indihome Study Online

Penyerahan hadiah Tryout SBMPTN Indihome Study Online di halaman SMAN 2 Cepu, Blora, Senin (22/7). (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)
Penyerahan hadiah Tryout SBMPTN Indihome Study Online di halaman SMAN 2 Cepu, Blora, Senin (22/7). (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)

BLORA, suaramerdeka.com - Siswi SMAN 2 Cepu, Kabupaten Blora, Legowo Nunuk Dwi Pratiwi, meraih juara pertama Tryout Nasional Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Indihome Study Online kategori IPC yang digelar PT Telkom. Atas prestasinya itu, Nunuk Dwi Pratiwi menerima hadiah yang diserahkan di sekolahnya, Senin (22/7). Hadiah diserahkan Marlindung Turnip selaku Kepala Kantor Daerah Telkom Blora.  

Selain Nunuk, prestasi juga diraih Deni Kurniawan, siswa SMAN 1 Cepu. Dia menyabet juara kedua di kategori IPS. Hadiah untuk Deni Kurniawan telah diserahkan 18 Juli 2019.

Untuk juara pertama hadiah yang diberikan adalah uang tunai Rp 10 juta, Rp 250 ribu voucher pulsa dan voucher wifi.id senilai Rp 100 ribu bisa digunakan tiga bulan. Sedangkan untuk juara kedua, hadiahnya adalah uang tunai Rp 5 juta, Rp 250 ribu voucher pulsa dan voucher wifi.id senilai Rp 100 ribu bisa digunakan tiga bulan.

Kakandatel Blora Marlindung Turnip mengatakan, program Tryout SBMPTN Indihome Study Online diselenggarakan secara nasional. Yakni ditujukan untuk para siswa kelas XII yang akan menempuh ujian dan mempersiapkan diri untuk mengikuti tes masuk perguruan tinggi negeri.

‘’Program tersebut dilaksanakan pada 22 April sampai 24 Mei 2019,’’ tandasnya.

Kepala Sekolah SMAN 2 Cepu Apri Sukoco mengaku bangga atas prestasi yang telah diraih siswanya. Apri menuturkan pihak sekolah telah memberikan pemantapan untuk SBMPTN dan UN sejak November-Januari.

Terkait dengan program Tryout SBMPTN Indihome Study, Apri Sukoco akan terus mendukung kegiatan tersebut dan bisa menjalin kerjasama dengan banyak sekolah, seperti MKKS. Dia mengharapkan program tersebut dapat memotivasi siswa lain untuk berprestasi.

Sementara itu Legowo Nunuk Dwi Pratiwi mengaku senang lantaran menjadi pemenang Tryout SBMPTN Indihome Study kali ini. ‘’Tentu saya bangga dan bersyukur sekali,’’ ujarnya.

Dia menceritakan mendapatkan informasi dari orangtuanya akan adanya lomba tryout tersebut. Dia pun mengikuti program itu antara lain untuk mengetahui kesiapan dirinya.

‘’Saya akan menggunakan hadiah yang saya dapatkan ini untuk kuliah dan kegiatan positif lainnya,’’ kata Nunuk. 


(Abdul Muiz/CN42/SM Network)