• KANAL BERITA

Keceriaan Anak-anak Jatimulya Melihat Progres TMMD Reguler Tegal

Foto: suaramerdeka.com/Dok
Foto: suaramerdeka.com/Dok

TEGAL, suaramerdeka.com – Keceriaan anak-anak SD Negeri Jatimulya 03, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, akan dijadikan penyemangat bagi anggota Satgas TMMD Reguler 105 Tegal yang coba dihadirkan Danki Satgas TMMD/Danramil 05 Suradadi Kodim 0712 Tegal, Kapten Inf. Jamaludin Abbas.

Murid-murid SD tersebut akan dibawa ke lokasi pembangunan makadam sepanjang 1,6 kilometer lebar 3 meter yang berada di ujung Dukuh Sigerung, Desa Jatimulya. Jumat (19/7).

Dibenarkan Danramil bahwa, selain berolahraga, mereka dibawa untuk memompa semangat anggota TNI dan masyarakat Jatimulya sambil melihat apa saja yang telah dikerjakan dan progresnya sampai dimana.

Dua dari sekian anak kelas 6 adalah Zamrul (11) dan Ardi (10), menginginkan jalan cepat selesai karena menurut mereka akan dijadikan tempat baru olahraga lari ataupun bersepeda.

“Biar jalan cepat selesai agar bisa lari dan main sepeda, soalnya selama ini kita jarang kesana karena jalan rusak,” cetus Zamrul.

Diketahui selain makadam diatas, jalan yang terus dikejar progres pembangunannya adalah makadam di samping SD sepanjang 702 meter lebar 3 meter dan lapen sepanjang 310 meter dengan lebar 2,5 meter. Sedangkan jalan yang telah selesai adalah, lapen sepanjang 790 meter lebar 3 meter di Dukuh Grogolan.

Semua infrastruktur ini tentunya akan membawa dampak yang sangat positif bagi peningkatan ekonomi, pertanian dan pendidikan masyarakat Jatimulya khususnya dan desa sekitar umumnya (Jatibogor dan Purwahamba).


(Red/CN39/SM Network)