• KANAL BERITA

Penjual Jamu Keliling Ikut Menikmati Pembangunan TMMD Reguler Jatimulyo Tegal

Foto: suaramerdeka.com/Dok
Foto: suaramerdeka.com/Dok

TEGAL, suaramerdeka.com – Senyum penuh semangat Warnisah (42), penjual jamu keliling asal Dusun Gemah Sari RT. 06 RW. 04 Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, karena sudah menikmati nyamannya berjualan jamu melewati jalan yang sudah dibangun melalui TMMD Reguler.

Warsinah mengaku sangat senang dengan pembangunan yang telah dikerjakan dalam tahap Pra TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal sejak 26 Juni lalu, dan kini sedang disempurnakan oleh anggota Satgas TMMD yang resmi memulai pembangunan di desanya sejak TMMD reguler dibuka oleh Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie, Bsc (11/7).

Dulu jalan yang selama ini dilewatinya sebagian rusak, berbatu dan cukup sulit untuk dilewati dengan membawa dagangan jamu.

“Sangat senang pak, awalnya jalan ini rusak dan kadang saya harus turun dari sepeda karena takut jatuh, ditambah lagi dengan membawa jamu. Sekarang sudah halus dan nyaman dilewati,” ungkapnya, Jumat (12/7/2019).

Ditanya penghasilan kotor, wanita tersebut mengaku berpenghasilan antara 100-150 ribu rupiah. Dirinya berharap, dengan akses lebih bagus akan bisa meningkat omsetnya karena waktu tempuh untuk berkeliling lebih singkat dan mudah membawa dagangan lebih banyak, ditambah keberadaan ratusan anggota Satgas yang bermukim di desa akan menjadi pelanggan baru baginya.

Program TMMD memang baru saja dibuka, akan tetapi beberapa sasaran fisik sudah hampir selesai dikerjakan sejak Pra TMMD, diantaranya adalah pengaspalan jalan Lapen (Lapisan Penetrasi Makadam) 310 meter lebar 2,5 meter serta panjang 702 meter lebar 3 meter, yang kesemuanya di Dusun Sigerung.


(Red/CN39/SM Network)