• KANAL BERITA

Seluruh Anggota Polri Diminta Laksanakan Tugas dengan Baik

Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo bersama jajaran Forkompimda Temanggung saat Upacara HUT Bhayangkara ke 73 tahun di Halaman Kecamatan Jumo, Temanggung.. (suaramerdeka.com/M Abdul Rohman)
Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo bersama jajaran Forkompimda Temanggung saat Upacara HUT Bhayangkara ke 73 tahun di Halaman Kecamatan Jumo, Temanggung.. (suaramerdeka.com/M Abdul Rohman)

TEMANGGUNG, suaramerdeka.com - Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo meminta seluruh anggota Polres Temanggung bisa melaksanakan tugas dengan baik, dipercaya oleh masyarakat bersama seluruh stakeholder terkait.

"Kita bareng-bareng membangun dan memberikan keamanan Kabupaten Temanggung," ajaknya saat Upacara HUT Bhayangkara ke 73 tahun di Halaman Kecamatan Jumo, Temanggung.

Menurut dia, Polres Temanggung sengaja melaksanakan upacara dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 di wilayah Kecamatan Jumo dimaksudkan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Kegiatan melibatkan segenap elemen masyarakat sekitar dan mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN pun ikut memeriahkan acara tersebut.

"Biasanya di Mapolres Temanggung, saat ini kami lakukan di wilayah Polsek Jumo," tutur dia.

Saat menyampaikan amanat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Kapolres Wiyono juga menyampaikan bahwa TNI dan Polri telah berhasil mengamankan Asian Games, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak, dan Pemilihan Presiden (Pilpres) serta Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 dengan aman dan tertib. Polri juga ikut aktif dalam penanggulangan bencana alam dan Polri juga telah banyak mengungkap kejahatan.

Selain itu, Polri juga menempati urutan ke tiga dalam penerapan zona integritas bebas korupsi, setelah KPK dan TNI. Torehan prestasi tersebut harus dipertahankan dan ditingkatkan untuk kedepannya. Dalam kesempatan itu, turut digelar acara hiburan antara lain Tari-tarian oleh TK Bhayangkari 86 Temanggung, Lomba Menangkap Belut, Lomba Bakiak Gabungan, Lomba Pecah Balon dan lain sebagainya.

Dalam lomba tersebut unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda) dan masyarakat, hadir ikut menyemarakan lomba tersebut. Selain itu juga turut dibagikan puluhan doorprize kepada masyarakat yang ikut andil dalam lomba yang di selenggarakan. Bahkan seorang mahasiswa yang tengah KKN, beruntung mendapatkan hadiah berupa satu buah kulkas.


(M Abdul Rohman/CN42/SM Network)