• KANAL BERITA

Wali Kota Surakarta Puji Kegiatan Rotary Club

SEMATKAN PIN : District Governor Rotary Indonesia Febri Hapsari Dipokusumo menyematkan pin pada Wali Kota FX Hadi Rudyatmo sebagai tanda diterimanya sebagai anggota kehormata, di rumah dinas wali kota Lojigandrung. (suaramerdeka.com / Langgeng Widodo)
SEMATKAN PIN : District Governor Rotary Indonesia Febri Hapsari Dipokusumo menyematkan pin pada Wali Kota FX Hadi Rudyatmo sebagai tanda diterimanya sebagai anggota kehormata, di rumah dinas wali kota Lojigandrung. (suaramerdeka.com / Langgeng Widodo)

SOLO, suaramerdeka.com - Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo memuji kiprah dan kegiatan Rotary Club yang membantu dan memberdayakan masyarakat. Seperti program jambanisasi, rehab rumah tidak layak huni, bantuan pendidikan untuk membantu proses belajar sekolah, dan program lainnya. Program seperti itu, kata wali kota, sangat membantu pemerintah dalam memberdayakan masyarakat serta mengurangi kemiskinan.

Lantaran kiprahnya sangat bermanfaat dan membantu program pemeritah daerah, Rudy berjanji akan menghadirkan Rotary Club dalam pertemuan Apeksi, Apkasi, maupun Adeksi, untuk memaparkan program-program organisasi itu. Tujuannya, agar setiap kabupaten/kota terdapat Rotary Club yang kegiatannya bisa membantu pemerintah daerah.

"Untuk sementara, bagaimana kegiatan Rotary Club di Solo ini digeser ke Wonogiri yang lebih membutuhkan program jambanisasi dan rehab rumah tidak layak huni, dan lainnya," kata dia, ketika memberi sambutan dalam acara serah terima jabatan (board change over) Rotary Club Area Solo di rumah dinas wali kota Lojigandrung, Kamis (11/7).

Dalam sertijab itu, Asisstant Governor Rotary Region 4 diserahterimakan dari Gareng S Haryanto ke Ibu Amy Kadiono, untuk jabatan satu tahun mendatang. Sertijab juga dilakukan dari seluruh President Club Rotary di Solo (tiga club) kepada President baru, yakni Rotary Srikandi, Rotary Sriwedari, dan Rotary Soloraya. President Rotaract Club (Komunitas anak mudanya Rotary) diberlakukan sertijab pula.

Wali Kota FX Hadi Rudyatmo juga diterima sebagai anggota kehormatan Rotary dalam kesempatan itu. Dalam kesempatan itu pula, Rotary menyerahkan lagi bantuan 150 jamban pada pemerintah kota untuk diteruskan ke masyarakat kurang mampu, khususnya yang tidak punya jamban.

Selain kegiatan rutin setahun sekali, kata Febri Hapsari Dipokusumo, salah satu District Governor Rotary Indonesia, sertijab itu dalam rangka menyongsong "Rotary Connects The Word" 2019-2020. "Tahun depan Solo tuan rumah konferensi nasional Rotary, karena itu kita minta dukungan pemerintah kota," kata Febri.

 


(Langgeng Widodo/CN26/SM Network)