• KANAL BERITA

L'Oreal Indonesia Kembali Sponsori LKS Kecantikan Rambut 2019

Dukung Revitalisasi SMK

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - L’Oréal Professionnel kembali menjadi sponsor utama dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) bidang Tata Kecantikan Rambut. Tahun ini, LKS akan diadakan tanggal 7 sampai 13 Juli 2019 di Yogyakarta.

Dukungan ini merupakan bagian dari L’Oréal Hairducation, sebuah program yang dibentuk sebagai kontribusi L’Oréal dalam gerakan revitalisasi SMK, kerja sama antara L’Oréal Professionnel, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan SMK.

Melalui program Hairducation, L’Oréal bertekad untuk memberikan dukungan kepada SMK dengan melakukan penyelerasan kurikulum sekolah dengan kurikulum dan modul edukasi L’Oréal Professionnel. L’Oréal Hairducation juga merealisasikan Kelas Industri dan melakukan pendampingan dalam proses belajar mengajar di sekolah serta mengadakan program Train The Teacher untuk mengembangkan potensi guru kecantikan rambut di SMK.

Michael Justisoesetya, General Manager Professional Products Division L’Oréal Indonesia menyebutkan, dukungan ini merupakan wujud dari keseriusan dan tanggung jawab L’Oréal untuk mendukung pemerintah dan SMK dalam mencetak penata rambut muda yang berkompetensi.

“Kami sangat bangga dapat sekali lagi berpartisipasi dalam ajang LKS ini. Di tahun sebelumnya, kami berkomitmen untuk mengedukasi para pemenang LKS di L’Oréal Academy bersama edukator dan partner salon kami dari industri. Tahun ini, kami ingin semua peserta mendapatkan pengalaman itu melalui program Pra Pelatihan LKS. Kami berharap program ini dapat meningkatkan semangat dan kesiapan peserta dalam mengikuti LKS dan menjadi future hairdresser yang berkompeten tentunya,” tutur Michael.

Melalui program Hairducation ini, L’Oréal turut membantu pemetaan program magang bagi siswa kelas industri di salon-salon L’Oréal Professionnel. Sebagai bentuk keseriusannya dalam mendukung gerakan revitalisasi SMK, L’Oréal pun ikut menjadi sponsor utama dalam kegiatan LKS Bidang Kecantikan Rambut.

Dukungan Penuh

Sejak 2018, L’Oréal Professionnel berkomitmen untuk memberikan dukungan sepenuhnya terhadap penyelenggaraan kompetisi tahunan tingkat nasional LKS bidang Tata Kecantikan Rambut. Bentuk dukungan yang diberikan oleh L’Oréal Professionnel berupa alat dan bahan untuk keperluan kompetisi, juri dari dunia industri serta beasiswa dan program magang bagi para pemenang kompetisi.

Pada LKS tahun ini, L’Oréal Professionnel menambah dukungannya dengan mengadakan kegiatan Pra Pelatihan untuk peserta LKS bidang tata kecantikan rambut. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 3-6 Juli 2019 di kota Solo. Pra Pelatihan LKS ini akan diikuti oleh seluruh peserta LKS bidang tata kecantikan rambut beserta pendamping.

Pada kegiatan tersebut, tim edukasi L’Oréal akan memberikan edukasi terkait modul styling dan colouring yang diselaraskan dengan tren di dunia industri saat ini. Dari pelatihan tersebut, L’Oréal Profesionnel berharap para peserta akan lebih siap untuk menyelesaikan soal-soal yang diberikan pada perlombaan.

Lebih jauh, L’Oréal Professionnel juga berkomitmen untuk mendedikasikan tim edukasinya untuk memberikan pelatihan intensif bagi pemenang yang akan maju ke ajang kompetisi siswa SMK tingkat internasional, World Skill Competition.


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)