• KANAL BERITA

Muhammadiyah Imbau Elite Politik Tutup Buku Silang Sengketa Pemilu

foto: istimewa
foto: istimewa

BANTUL, suaramerdeka.com - Para elite politik diminta untuk tutup buku terhadap silang sengketa di Pemilu, agar pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto bisa segera terwujud. Hal itu disampaikan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir.

"Saya percaya keduanya akan bertemu ya, dan negeri ini tentu memerlukan keteladanan," ujar Haedar.

Dia meminta pihak-pihak yang kecewa dengan hasil pemilu untuk move on. Selanjutnya ia meminta segenap elemen masyarakat untuk bersama-sama merajut persatuan dan memperbaiki kekurangan serta kelemahan yang ada.

"Kemudian kita harapkan juga warga bangsa terutama di media sosial itu untuk melakukan moderasi ya, moderasi terhadap berbagai isu dan hal-hal yang menjadi 'silang sengketa' soal politik," ujarnya.

"Karena kalau terus kita sengketakan itu tidak akan pernah ada akhirnya. Ini bukan soal tutup mata, lemah dalam menghadapi persoalan. Tetapi bangsa ini sejak pra kemerdekaan sampai sekarang ini banyak masalah yang dihadapi," lanjutnya.

Daripada berkutat pada persoalan sengketa pemilu, lanjutnya, lebih baik kekuatan elemen bangsa digunakan untuk menyelesaikan persoalan-persoalan negara. Sebab, masih banyak pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan oleh bangsa ini.

 


(Red, DTC/CN40)