• KANAL BERITA

Saka Wira Kartika Ketanggungan Jelajah Wilayah Banyumas dan Cilacap

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

BREBES, suaramerdeka.com – Saka Wira Kartika (SWK) binaan Koramil 15/Ketanggungan Kodim 0713/Brebes melaksanakan pengembangan bakat melalui kegiatan latihan bersama dengan SWK Koramil Kroya di wilayah Kabupaten Banyumas dan Cilacap, Jawa Tengah.

Selaku pembina, Kapten Infanteri Sugeng Wiratno atau Danramil, melepas keberangkatan Pramuka binaannya di Makoramil, Selasa malam (25/6). Disampaikannya, Pramuka merupakan wadah generasi muda dalam mengembangkan bakat dan prestasi, dengan salah satu kegiatannya berupa jelajah wilayah lainnya, mulai tanggal 26 hingga 30 Juni 2019 ini.

Tim gabungan yang diwakili dari berbagai sekolah diantaranya SMK Mitra Karya Mandiri, Madrasah Aliyah Ma’arif dan SMA N 1 Ketanggungan ini, akan mengikuti jelajah rimba raya selama empat hari di wilayah Kabupaten Banyumas dan Cilacap,” ungkapnya.

Sementara dari penyampaian Pamong Saka Wira Kartika Koramil, Serda Solekhudin, bahwa kegiatan ini bersifat pemantapan mental dan fisik melalui pengenalan wilayah di luar Brebes.

“Jumlah peserta jelajah ada tujuh orang dan mereka akan melintasi berbagai macam hambatan dan rintangan yang salah satunya melewati kawasan kebun karet Pageralang Banyumas serta kawasan Kwartir Ranting Kroya Cilacap,” ungkapnya.

Ditambahkannya, ini merupakan rutinitas kegiatan yang dilaksanakan setiap liburan sekolah, baik libur semester maupun akhir tahun atau kenaikan kelas.


(Red/CN26/SM Network)