• KANAL BERITA

Arakan-arakan Motor Saat Daftar Pilkades

Salah seorang bakal calon kades di Desa Sendangwungu, Kecamatan Banjarejo, diarak ratusan warga dengan naik sepeda motor saat akan mendaftar di panitia Pilkades desa setempat. (suaramerdeka.com/Urip Daryanto)
Salah seorang bakal calon kades di Desa Sendangwungu, Kecamatan Banjarejo, diarak ratusan warga dengan naik sepeda motor saat akan mendaftar di panitia Pilkades desa setempat. (suaramerdeka.com/Urip Daryanto)

BLORA, suaramerdeka.com - Seratusan warga mengarak, Eko Endra Sulistyono (47) saat akan mendaftar calon kepala desa ke Panitia Pemilihan Kepala Desa Desa Sendangwungu, Kecamatan Banjarejo,di Kantor Balai Desa, Senin (17/6).

Dengan mengendarai sepeda motor, sekitar 150 orang warga mengarak warga RT 04/RW 01, Dukuh Boto, Desa Sendangwungu itu, ke tempat pendaftaran mulai dari rumah mengelilingi desa hingga menuju Kantor Balai Desa Sendangwungu.

Panitia pilkades menyambut kehadiran warga masyarakat dan bakal calon Kades Sendangwungu yang merupakan petahana dua periode tersebut.

Pendaftaran bakal calon Kepala Desa Sendangwungu dibuka mulai 10 Juni 2019. Tercatat sudah dua orang mendaftar, yakni selain Eko Endra Sulistyono, seorang calon lagi atas nama  Ahmad Mahfudin.

Eko Endra Sulistyono mengaku, tidak menyangka warga bakal mengarak saat mendaftar sebagai bakal calon Kades Sendangwungu. Menurutnya, kegiatan tersebut adalah murni keinginan warga masyarakat.

Sementara itu, jumlah pendaftar calon kades di sejumlah desa di wilayah Kecamatan Banjarejo bervariatif. Hingga Selasa (18/6), untuk Desa Kebonrejo ada tiga pendaftar, Jiyar, Sunoto dan Sumadi.

Di Desa Karangtalun dua pendaftar, Sri Hati dan Purwanto, di Desa Balongrejo satu pendaftar, Sri Amirin. Desa Gedongsari tiga pendaftar, yakni Ahmad Faizal Rahman, Moh Ali Muhtar, dan Irfan Zamroni.

Di Desa Kembang satu pendaftar, Achmad Ali Nur Amin; Desa Banjarejo dua pendaftar, Dwi Puji Wijayanto  dan Suwarno. Desa Sembungin dua pendaftar, Muntaha dan Sarwani. Desa Sidomulyo empat pendaftar, Suyatman, Rachmad Sucianto, Agus Susanto, dan Rosidi (petahana).

Desa Sendanggayam dua pendaftar, Mashuri dan Mihartiningsih. Disusul Desa Plosorejo dua orang pendaftar, Muklas dan Muslih. Desa Mojowetan empat pendaftar, Sunarto, Untari, Heri Purwanto dan Purwanto. Desa Klopoduwur dua pendaftar, Diana Utami dan  Heri Sugiharto. Desa Jatisari seorang pendaftar, Harno.


(Urip Daryanto/CN40/SM Network)