• KANAL BERITA

Keberagaman Menjadikan Sekolah Membahagiakan 

TAMPIL : Sejumlah anak TK B, Sekolah PAUD Taman Belia Candi, saat tampil pada acara pentas seni, di di Hotel Pesona, Minggu (16/6). (Foto suaramerdeka.com/dok)
TAMPIL : Sejumlah anak TK B, Sekolah PAUD Taman Belia Candi, saat tampil pada acara pentas seni, di di Hotel Pesona, Minggu (16/6). (Foto suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Program pemerintah menjadikan sekolah ku rumah kedua ku melalui Sekolah Ramah Anak (SRA) didukung berbagai pihak. Salah satunya dari Sekolah Taman Belia Candi yang terus berupaya menjadi School Wellbeing (Sekolah yang membahagiakan), menerima anak dengan segala potensi. 

Belum lama ini, pentas seni dengan kemasan family gathering yang membawa nuansa outdoor ke dalam ruangan digelar. Tidak ada keseragaman dan batasan karena semua bermula dari keberagaman yang dimiliki semua komponen sekolah dari anak, orang tua dan lingkungannya. 

''Tema kali mengangkat kebahagiaan dan keceriaan semua anggota keluarga yang berkumpul dalam ikatan keluarga besar PAUD Taman Belia Candi. Keberagaman yang ada menjadikan sekolah membahagiakan,'' ujar Kepala Sekolah PAUD Taman Belia Candi, Wiwik Chitra Pratiwi, dalam acara yang digelar di Hotel Pesona, Minggu (16/6). 

Anak, orang tua dan lingkungan membantu anak-anak menjadi pribadi yang sehat, bahagia dan hebat. Pasalnya, keluarga dan lingkungan yang juga hebat dan bahagia. Ini selaras dengan upaya Taman Belia  menjadi school wellbeing (sekolah yang membahagiakan). 

Orang tua murid PAUD Taman Belia Candi Semarang berpartisipasi dan mendukung semua kegiatan sekolah sesuai program yang direncanakan, termasuk acara family gathering. Acara ini sekaligus menjadi pelepasan siswa TK B Angkatan XV Tahun 2019. 

''Pendidikan yang berpusat pada anak serta memberikan kesempatan untuk bereksplorasi menjadi salah satu pilihan yang dikembangkan melalui program dan kurikulum. Pendidikan yang berorientasi pada perkembangan dan kebutuhan anak serta berperspektif hak anak menjadi fokus perkembangan layanan yang dilakukan,'' tambahnya.

Dalam perjalanannya, sekolah memberikan layanan stimulasi yang sesuai dengan perkembangan anak usia dini. PAUD Taman Belia Candi Semarang berusaha memberikan yang terbaik dan bergerak mengikuti perkembangan ilmu untuk pendidikan anak usia dini. 

Termasuk kebutuhan menjadikan siswa sebagai pribadi yang mampu berpikir tingkat tinggi. Memiliki problem solving dan kecakapan hidup sosial sebagai bekal hidupnya ke depan. Serta keberagaman yang ada sebagai bentuk kesatuan gerak dalam universalitasnya


(Hendra Setiawan/CN19/SM Network)