• KANAL BERITA

Guna Pastikan Kamtibmas Jelang Pilkades di 148 Desa, Aparat Gabungan di Brebes Rutin Patroli

Guna Pastikan Kamtibmas Jelang Pilkades di 148 Desa, Aparat Gabungan di Brebes Rutin Patroli
Guna Pastikan Kamtibmas Jelang Pilkades di 148 Desa, Aparat Gabungan di Brebes Rutin Patroli

Brebes, suaramerdeka.com – Pesta demokrasi di pertengahan tahun 2019 ini bagi masyarakat di 17 Kecamatan wilayah Kabupaten Brebes pasca Pilpres dan Pileg, adalah Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan digelar 16 Juni mendatang. Saat ini pentahapannya adalah dalam masa kampanye para calon.

Sebanyak 148 desa akan melangsungkan pemilihan guna memilih Kepala Desa periode 2019-2025 dari 530 calon, untuk itulah jajaran Polri dan TNI serta Satpol PP Brebes menggelar patroli skala besar guna memastikan Kamtibmas di Brebes aman dan kondusif sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat maupun para calon Kades.

Dibenarkan Danramil 01 Kodim 0713 Brebes, Kapten Armed Zaenal Abidin bahwa, setelah  menjalankan beberapa tahapan Pilkades mulai dari  penjaringan balon, seleksi administrasi, penetapan balon menjadi calon dan selanjutnya calon Kades berkampanye, TNI-Polri sebagai aparat Kamtibmas juga menggandeng Linmas, Ormas guna membantu cipta kondisi lingkungan kondusif.

"Pilkades 10 Desa di lingkungan Kecamatan Brebes yaitu Desa Brebes, Sigambir, Kedunguter, Banjaranyar, Terlangu, Pemaron, Kaliwlingi, Padasugih, Randusanga Wetan dan Randusanga Kulon, diharapkan mampu menjadi contoh Pilkades yang akan datang,” ungkapnya.

Ditambahkannya, namanya kompetisi itu pasti ada menang dan ada yang kalah, namun yang terpenting adalah kerukunan masyarakat harus tetap dijaga keutuhannya.

“Selain berpatroli gabungan dan dialogis masyarakat, anggota kami juga melaksanakan pengamanan serta sambang kepada para calon agar mengarahkan pendukungnya tetap sopan dan santun saat berkampanye,” imbuhnya.

Diketahui, untuk patroli malam, rutinitas pengecekan kekuatan personel gabungan sebelum keliling wilayah dilaksanakan di Lapangan Apel Polres.


(Red/CN34/SM Network)