• KANAL BERITA

Para Offroader Brebes-Tegal Menjelajah Sambil Berbagi Sembako

foto: suaramerdeka.com/dok
foto: suaramerdeka.com/dok

BREBES, suaramerdeka.com – Ratusan pecinta offroad asal Kabupaten Brebes dan Tegal, mengikuti Trabas dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara yang digelar Polres Brebes di wilayah Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes, Sabtu (15/6).

Sebelum memulai lintas medan, para trailer tersebut melaksanakan kegiatan sosial dengan membagikan puluhan paket Sembako kepada warga masyarakat, khususnya Desa Songgom di Lapangan Sepakbola Dukuh Mekarsari Desa/Kecamatan Songgom.

“Ini merupakan salah satu wujud kebersamaan antara TNI-Polri dengan para offroader selain menyalurkan habi sambil berbagi kepada masyarakat setempat,” ungkap Dandim 0713 Brebes, Letkol Infanteri Faisal Amri SE.

Dibenarkan Kapolres, AKBP Aris Supriyono SIK Msi, bahwa acara jelajah alam Brebes dilakukan guna menyongsong Hari Bhayangkara yang akan jatuh pada 1 Juli mendatang, selain memperkuat sinergitas tiga pilar (Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Desa) serta mitra pengamanan lainnya dalam mengamankan pesta demokrasi masyarakat desa yaitu Pilkades serentak yang akan memilih Kepala Desa di 148 desa di 17 kecamatan di Brebes (16/6).

Kegiatan juga untuk memperkenalkan potensi wisata alam di Songgom. Khususnya bagi peserta luar daerah sehingga tak hanya mengenal Brebes dengan bawang merah dan telur asinnya saja.

Turut berpartisipasi Kasatpol PP, Drs Budi Dharmawan MSi, serta Ketua Trabas Brebes, Kompol Warsidin, Danramil 17 Songgom, Kapten Armed Jupriadi, serta Kapolsek Iptu Sunarto SH.

Ada pun rute yang dilewati mulai dari Lapangan Desa Songgom menuju Desa Wlahar-Pamulihan Kecamatan Larangan, dan kembali finish di lapangan tersebut.


(Red/CN40/SM Network)