• KANAL BERITA

TNI Brebes Terus Kibarkan Sang Merah Putih Setengah Tiang Hormati George Toisutta

Tampak bendera yang dikibarkan dari mulai tanggal 12 dan sampai 18 Juni mendatang di Halaman Kodim 0713 Brebes. Sabtu siang (15/6). (suaramerdeka.com/dok)
Tampak bendera yang dikibarkan dari mulai tanggal 12 dan sampai 18 Juni mendatang di Halaman Kodim 0713 Brebes. Sabtu siang (15/6). (suaramerdeka.com/dok)

BREBES, suaramerdeka.com – Keluarga Besar TNI Angkatan Darat di wilayah Kabupaten Brebes terus mengibarkan Sang Saka Merah Putih setengah tiang sebagai bentuk penghormatan kepada mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Purnawirawan George Toisutta (66) yang meninggal karena sakit.

“Pengibaran Bendera Merah Putih setengah tiang sebagai wujud bela sungkawa kepada keluarga Jenderal TNI Purnawirawan George Toisutta serta kepada TNI yang kehilangan salah satu putra terbaiknya,” ungkap Dandim, Letkol Infanteri Faisal Amri SE.

Ditambahkannya, bahwa pihaknya juga mendapatkan instruksi dari Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa melalui Surat Telegram yang diterbitkan Wakil Asisten Personel Kasad, Brigjen TNI Agus Setiawan SE, tertanggal 12 Juni lalu, serta dari Danrem 071 Wijayakusuma.

“Selain mengibarkan bendera setengah tiang, kami juga telah melaksanakan shalat ghaib dan doa bersama masyarakat di Masjid Darut Taqwa Kodim sebagai penghormatan terakhir atas jasa-jasanya Beliau saat mengabdikan diri kepada negara dan masyarakat,” imbuhnya.

Diketahui, George Toisutta menghembuskan nafas terakhir pada pukul 05.26 WIB (12/6) setelah dirawat intensif di RSPAD, Jakarta Pusat karena menderita penyakit kanker usus. Jenazah telah dimakamkan di TPU Dadi Jalan Lanto Daeng Pasewang, Makassar melalui upacara militer (13/6) setelah diterbangkan melalui Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta.


(Red/CN40/SM Network)