• KANAL BERITA

SIA Cargo Akan Jalin Kerja Sama dengan Mitra-mitra dalam Industri

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

SINGAPURA, suaramerdeka.com - SIA Cargo akan terus bekerja sama dengan mitra-mitra dalam industri untuk memperluas kualitas jaringan koridornya di jalur perdagangan utama, dengan beberapa lokasi yang direncanakan untuk dimasukan ke dalam jaringan dalam beberapa bulan mendatang.

Sebagai demonstrasi lebih lanjut terhadap komitmen SIA pada kualitas pengangkutan produk-produk farmasi, SIA Cargo telah menandatangani perjanjian tiga tahunan dengan SkyCell untuk penyewaan kontainer khusus dengan suhu terkontrol, yang efektif berlangsung sejak tanggal 1 Mei 2019.

Kontainer-kontainer yang diproduksi di Swiss ini dirancang secara khusus untuk menjaga produk farmasi dalam suhu antara dua hingga delapan derajat atau 15 hingga 25 derajat celsius, meskipun berada dalam lingkungan suhu yang ekstrim.

Penyekatan yang dipatenkan secara canggih membantu untuk memantulkan radiasi dan meminimalisir konduksi panas, sementara teknologi pendinginan yang menyimpan energi lima kali lebih banyak daripada metode tradisional juga akan menjamin setiap kontainer disimpan pada suhu yang stabil. Seluruh kontainer dilengkapi dengan sensor IoT yang terhubung pada cloud data untuk memantau kualitas.

"Singapore Airlines merupakan maskapai terkemuka di Asia Pasifik dengan penawaran layanan khusus untuk produk farmasi dan jaringan yang luas. Kerja sama ini akan
memenuhi permintaan yang terus meningkat akan solusi transportasi produk farmasi yang dapat diandalkan dan aman di kawasan Asia Pasifik, serta berkontribusi untuk
menghilangkan kemungkinan perubahan suhu dalam pengiriman ke pasar-pasar negara berkembang," ungkap Richard Ettl, CEO of SkyCell.

 


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)