• KANAL BERITA

PKL Bandel, Belasan Gerobak Diangkut

AMANKAN GEROBAK: Petugas Satpol PP mengamankan gerobak milil PKL di kawasan Alun-alun Kota Tegal. (SM/Tresno Setiadi)
AMANKAN GEROBAK: Petugas Satpol PP mengamankan gerobak milil PKL di kawasan Alun-alun Kota Tegal. (SM/Tresno Setiadi)

TEGAL, suaramerdeka.com – Lantaran membandel belasan gerobak Pedagang Kaki Lima (PKL) diamankan petugas Satpol PP dari kawasan Alun-alun Kota Tegal, Rabu (12/6).  Selain mengamankan gerobak, petugas membongkar sejumlah tenda yang melanggar.

"Di kawasan alun-alun kita mengamankan 17 gerobak, satu buah becak, puluhan meja makan, tenda dan lainnya. Barang bukti diamankan dan pedagang akan kita beri teguran," kata kata Kepala Satpol PP Kota Tegal Joko Sukur.

Joko Sukur mengatakan sejumlah pedagang membandel melanggar perda. Penindakan sebagai upaya menjaga ketentraman dan ketertiban umum di lingkungan Kota Tegal serta memberikan efek jera kepada pedagang yang melanggar.

Menurutnya, PKL sudah diberi kebijakan oleh Pemkot untuk berdagang dengan tertib dan harusnya bisa menaati peraturan. Misalnya sesudah berdagang lapak segera dibongkar dan gerobak segera dipindahkan jangan ditinggalkan di lokasi.

Menurutnya, sebelumnya sudah ada kesepakatan antara Pemkot Tegal dan PKL batas waktu berjualan di kawasan alun-alun yakni mulai pukul 06.00 sampai 09.00 dan 14.00 sampai 22.00


(Tresno Setiadi/CN39/SM Network)