• KANAL BERITA

Pengunjung Bukit Pandang Naik Berlipat

Sejumlah wisatawan menikmati objek wisata Bukit Pandang Ki Santamulya, Desa Durensawit, Kecamatan Kayen. (suaramerdeka.com/Beni Dewa)
Sejumlah wisatawan menikmati objek wisata Bukit Pandang Ki Santamulya, Desa Durensawit, Kecamatan Kayen. (suaramerdeka.com/Beni Dewa)

PATI, suaramerdeka.com – Pada musim liburan Lebaran pengunjung objek wisata Bukit Pandang Ki Santamulya, Desa Durensawit, Kecamatan Kayen naik berlipat. Kenaikan jumlah wisatawan di tempat tersebut bahkan mencapai lebih dari seratus persen bila dibandingkan hari libur biasa.

Dari pantauan, banyak wisatawan yang menikmati sensasi keindahan panorama Pegunungan Kendeng yang ditawarkan Bukit Pandang Ki Santamulya.

Selain keasrian alam objek wisata juga menawarkan berbagai fasilitas menarik lainnya. Seperti sejumlah spot swafoto hingga flying fox.

Krisno, pengelola objek wisata Bukit Pandang mengatakan, selama libur Lebaran ini hampir setiap harinya tempat wisata selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Meningkatnya kunjungan bahkan sudah terlihat pada hari kedua Lebaran.

‘’Hari kedua setelah Lebaran 7 ribu orang. Lonjakan pengunjung pada libur Lebaran dikarenakan banyak pemudik, perantau yang bekerja di  luar negeri. Saat Lebaran seperti sekarang ini mereka pada pulang ke kampung halamannya,’’ katanya.

Jumlah tersebut diprediksi akan terus meningkat selama libur Lebaran. Puncak kunjungan diperkirakan akan terjadi pada hari ketujuh setelah Lebaran, saat hari raya ketupat yang menjadi tradisi masyarakat Jawa. ‘’Saat itu banyak pemudik yang belum balik ke tempat perantauan,’’ katanya.

Selain bisa melakukan swafoto, pengunjung juga bisa memacu adrenalin dengan menaiki flying fox sepanjang 250 meter yang menghubungkan dua bukit. Bagi anak-anak, pengelola juga telah menyiapkan flying fox yang aman yakni dengan ketinggian 2,5 meter dan panjang 25 meter.


(Beni Dewa/CN40/SM Network)