• KANAL BERITA

Atur Lalin bagi Pemudik, Anggota DPR RI Apresiasi Kerja Banser

BINGKISAN : Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Bisri Romly menyerahkan bingkisan Lebaran kepada aktivis Banser yang membantu arus lalin di Kota Santri. (suaramerdeka.com / Agus Setiawan)
BINGKISAN : Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Bisri Romly menyerahkan bingkisan Lebaran kepada aktivis Banser yang membantu arus lalin di Kota Santri. (suaramerdeka.com / Agus Setiawan)

KAJEN, suaramerdeka.com - Kerja sosial yang dilakukan Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pekalongan melalui Bansernya yang membuka Posko serta membantu mengatur arus lalu lintas di sejumlah titik di Kota Santri mendapatkan apresiasi dari Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PKB Bisri Romly.

Bentuk apresiasi itu dilakukan dengan memberikan cindera mata atau buah tangan Lebaran untuk semua aktivis Banser yang mengatur arus lalu lintas di momentum mudik Lebaran 2019 ini. "Saya kira apa yang dilakukan Banser patut diapresiasi. Dan mereka ikhlas membantu aparat kepolisian lalu lintas untuk membantu mengatur kelancaran arus kendaraan di jalan raya," kata dia, dalam kegiata kunjungan setahun sekali di Kabupaten Pekalongan, Rabu (5/6).

Terpisah, Ketua GP Ansor Kabupaten Pekalongan Azmi Fahmi, Ketumenyatakan bahwa program posko mudik lebaran ini merupakan agenda rutin tahunan Ansor Banser guna membantu para pemudik yang menuju atau melewati wilayah Kabupaten Pekalongan.

"Untuk tahun 2019/1440 ini, kami menyiapkan posko mudik di 10 titik dengan perincian lima posko mandiri dan lima posko gabungan dengan polsek. Adapun lima posko mandiri antara lain berlokasi di Siwalan, Wiradesa, Paninggaran, Buaran dan posko induk di Gedung PCNU Kedungwuni" paparnya.

Azmi menambahkan untuk membantu para pemudik di setiap posko kami sediakan fasilitas untuk menunjang kenyamanan para pemudik berupa tempat ibadah/masjid, MCK/toilet, tempat parkir, rest area, P3K, minuman dan makanan bahkan tersedia pula tukang pijat dan makanan takjil untuk berbuka puasa.

"Untuk para pemudik silahkan bisa memanfaatkan fasilitas yang kami sediakan dengan mampir di posko mudik Ansor Banser Kab. Pekalongan. Semoga diberikan kelancaran, kenyamanan dan keselamatan dalam perjalanan hingga sampai ke kampung halaman" pungkasnya.


(Agus Setiawan/CN26/SM Network)