• KANAL BERITA

UTY Ajak Anak-Anak Panti Asuhan Buka Puasa Bersama

Ustad anan memberi tausiah kepada anak-anak panti asuhan di Masjid Kampus UTY, kemarin. (Foto : SM/dok)
Ustad anan memberi tausiah kepada anak-anak panti asuhan di Masjid Kampus UTY, kemarin. (Foto : SM/dok)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Ribuan anak-anak panti asuhan dari 37 panti asuhan di Yogyakarta dan jamaah umum, kemarin menghadiri pengajian akbar dan buka bersama di Masjid Kampus Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY). Pengajian akbar disampaikan Ustadz Ananto Wibowo dari daerah setempat.

Pengajian akbar yang digelar UTY tersebut, dilaksanakan secara rutin setiap bulan ramadhan. Setiap bulan suci UTY selalu berbagi kasih kepada anak-anak panti yang tersebar di Kota Pelajar. Tali kasih yang diberikan oleh salah satu universitas swasta terbesar di Yogyakarta ini, diharapkan bisa sedikit meringankan beban anak-anak panti asuhan. 

Rektor UTY, Dr Bambang Moertono Setiawan, MM, Akt, CA menyampaikan, terima kasih atas kehadiran para jamaah, khususnya anak-anak Panti Asuhan yang menyempatkan waktu untuk menghadiri acara tersebut. Ia mengatakan, bulan ramadhan merupakan bulan yang baik untuk berbagi kepada sesama, termasuk kepada anak-anak Panti Asuhan. 

Bambang juga mohon do’a kepada para jamaah agar UTY dapat mengemban amanah pendidikan dengan baik, yakni dapat mendidik mahasiswa menjadi generasi yang sholih/sholihah yang berahlak mulia, serta memiliki masa depan yang cerah. Ia juga mohon doa atas cita-cita dan keinginan UTY, agar dapat terkabul. 

Dalam kesempatan itu UTY memberikan santunan kepada Panti-Panti Asuhan yang hadir dalam acara buka puasa bersama tersebut, dan anak-anak yatim/duafa yang dikelola oleh masjid-masjid yang ada di sekitar Kampus UTY. 

Penyerahan santunan kepada Panti-Panti Asuhan secara simbolis disampaikan oleh Rektor UTY dan Ketua Dewan Pembina Yayasan Dharma Bhakti IPTEK, Drs H Iskandar Abdurrahman.
 
Dalam tausiahnya Ustadz Ananto Wibowo yang akrab disapa Ustad Anand menyampaikan, berbagai kemuliaan bulan ramadhan. Menurutnya, sudah seharusnya bulan ramadhan yang mulia ini diisi dengan amal ibadah yang lebih baik. 

Dengan cara penyampaian yang menarik diselingi dengan menyanyikan lagu ber-genre rock, Ustad Anand yang dulunya seorang rocker tersebut menjelaskan bahwa dalam bulan Ramadhan Allah memberikan kesempatan yang luar biasa kepada umatnya. 

Yakni di sepertiga awal, Allah menurunkan rahmat-Nya, di sepertiga kedua (tengah) Allah memberikan ampunan dan di sepertiga akhir Allah menjanjikan umatnya terbebas dari siksa neraka. 

Oleh karena itu, ia mengajak para jamaah untuk dapat memanfaatkan kesempatan yang luar biasa dari Allah tersebut. Selain itu di bulan ramadhan terdapat Lailatul Qodar, dimana alloh melipatgandakan sebagaimana ibadah dalam 1000 bulan.

''Sungguh sangat disayangkan jika kita melewatkan begitu saja kesempatan emas yang diberikan Allah tersebut,''kata Ustadz Anand.
   
Kepada anak-anak dari Panti Asuhan Ustadz Anand berpesan, untuk belajar yang sungguh-sungguh, baik belajar agama maupun belajar ilmu-ilmu umum yang dipelajari di sekolah.

Ia mendoakan agar anak-anak dari berbagai Panti Asuhan tersebut, nantinya bisa menjadi orang sukses dan bahagia dunia akhirat. 


(Sugiarto/CN34/SM Network)