• KANAL BERITA

Mudik, Indosat Ooredoo Siapkan Keandalan Data

Foto suaramerdeka.com/dok
Foto suaramerdeka.com/dok

BANDUNG, suaramerdeka.com - Selama Lebaran, Indosat Ooredoo Jabar memperkirakan penggunaan data seluler akan mengalami kenaikan antara 15-20 persen. Peningkatan itu bakal mencakup semua layanan.

Menurut Head of Sales West Java Indosat Ooredoo, Hendi Gunawan, pihaknya sudah mengantisipasi dengan menaikan kapasitas data hingga hingga 18,4 beta bytes per hari.

"Voice juga kita naikan hingga 37 juta Erlang sedangkan SMS bisa hingga trafiknya 975 juta perhari, semuanya akan tercover," jelasnya saat meluncurkan produk terbarunya yakni paket New Freedom di Bandung, kemarin.

Apakah akan ada gangguan terhadap jaringan sehingga kinerjanya menjadi lemot, Hendi menegaskan bahwa pihaknya akan selalu memonitor trafik selama beban puncak tersebut.
 
"Tapi itu kan sebenarnya gambarannya bisa dirasakan seperti arus kendaraan yang mudik di jalan tol (ada kepadatan). Akan seperti itu, dan kondisinya dialami semua operator," katanya.

Pihaknya pun menyebut selama Lebaran, trafik akan berpindah ke daerah-daerah tujuan pemudik. Kantong-kantong pemudik seperti Priangan Timur bakal mengalami lonjakan dalam pemakaian data yang penggunaannya semakin populer.

Dalam kaitan itu pula, pihaknya menggenjot produk terbarunya selama Ramadan dengan paket terbaru dengan tema menguatkan silaturahmi tanpa khawatir kehabisan kuota.

“Ramadan identik dengan silaturahmi, terhubung kembali dengan teman dan keluarga yang mungkin sudah jarang berkomunikasi akibat kesibukan sehari-hari maupun jarak yang memisahkan. Kami lebih ke momentum tersebut," katanya.


(Setiady Dwi/CN19/SM Network)