• KANAL BERITA

Dompet Dhuafa Berbagi Bahagia Bersama Warga di Pulau Pari

Foto suaramerdeka.com/dok
Foto suaramerdeka.com/dok

PULAU PARI, JAKARTA, suaramerdeka.com - Jauh dari hiruk pikuk Ibukota, menempuh jarak tempuh 1-1.5 Jam dari  ujung Jakarta seberangi lautan, Dompet Dhuafa bersama para influencer  berbagi dan buka bersama masyarakat Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Jakarta, Selasa (21/5)

 Acara ini merupakan rangkaian buka bersama menggandeng pemda DKI Jakarta yang sudah berlangsung dibeberapa titik di wilayah  Jakarta Barat dan hari ini di Kepulauan Seribu tepatnya Pulau Pari.Dompet Dhuafa dalam menggelorakan #jangantakutberbagi #Jangantakutberzakat juga membagi kebahagian kepada masyarakat Pulau Pari yang sulit terakses buka bersama terhadap pihak manapun.” Ucap Adi Jubaedi Koordinator Ramadhan Indahnya Berbagi Pulau Pari.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari - hari masyarakat pulau pari harus melakukan perjalanan laut menuju pasar terdekat di wilayah tanggerang dengan jarak tempuh 1 jam. Program  Buka bersama ini, Dompet Dhuafa membagikan hingga 200  hidangan  berbuka yang diberikan kepada  penduduk Pulau Pari. 

Dalam acara ini, Dompet Dhuafa bersama tim   mengajarkan kepada anak – anak Pulau Pari untuk berkreativitas  melukis diatas tas yang berbahan kanvas. Selain itu juga terdapat aksi layanan medis oleh layanan kesehatan Cuma – Cuma (LKC) Rorotan, masak bersama Chef Aiko yang memasak bahan dasar dari laut dan pembagian 100 paket dari adanya Pasar Berkah untuk masyarakat Pulau Pari. Pada tahun 2017 Dompet Dhuafa Sebelumnya  sudah mendampingi masyarakat Pulau Pari pada konflik agraria.

Kegiatan berbuka puasa bersama diadakan di 28 RT di Kota Administrasi Jakarta Timur, 50 RT Kota Administrasi Jakarta Utara, 14 RT di Kabupaten Administrasi Kepulauan, 72 RT Kota Administrasi Jakarta Barat, 30 RT Di Kota Administrasi Jakarta Selatan, 48 RT di Kota Administrasi Jakarta Pusat. Kegiatan dimulai 15-27 Mei 2019.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui kegiatan buka puasa bersama ini,tidak ingin ada warga miskin yang kelaparan lantaran tidak dapat berbuka puasa. Maka dari itu, Pemprov DKI Jakarta akan menggelar kegiatan buka puasa bersama di 242 Rukun Tetangga (RT) yang tersebar di enam wilayah di kawasan DKI Jakarta selama sebulan penuh di Ramadhan, dan nantinya terselenggara secara bergulir.

Kegiatan buka bersama ini juga menjadi bentuk silaturahmi dan komitmen Dompet Dhuafa sebagai lembaga yang berjalan bersama masyarakat.Dengan  gerakan kebaikan #Jangantakutberbagi #JanganTakutBerzakat,membutuhkan peran semua pihak untuk ikut membantu, berbagi, dan berdonasi agar program ‘Jakarta Berbagi’ dengan masyarakat dhuafa penerima manfaat, dapat merasakan kebahagiaan dan keberkahan di bulan Ramadhan.


(Red/CN19/SM Network)