• KANAL BERITA

PLN Jateng Jamin Pasokan Listrik Selama Lebaran Aman

BERI SANTUNAN: General Manager PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah Eko Yudo Pramono, berfoto bersama anak yatim dan dhuafa setelah memberikan santunan. (suaramerdeka.com / Gayhul Dhika)
BERI SANTUNAN: General Manager PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah Eko Yudo Pramono, berfoto bersama anak yatim dan dhuafa setelah memberikan santunan. (suaramerdeka.com / Gayhul Dhika)

PURWOKERTO, suaramerdeka.com - PLN Jateng menjamin, pasokan listrik seluruh Jawa Bali selama Lebaran mendatang, aman. General Manager PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah Eko Yudo Pramono mengatakan, secara kebutuhan, dan keandalam sistem sudah dipersiapkan dengan baik. Menurutnya pembangkitan juga sudah mempersiapkan cadangan separuh dari kebutuhan.

"Biasanya hari normal 26 ribu mega watt, lebaran turun tinggal 50 persen jadi sekitar 14 ribu  mega watt. Tapi cadangan tetap 26 ribu mega watt," ungkapnya, saat menghadiri kegiatan Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim dan Dhuafa di PT PLN (persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah UPT Purwokerto, Selasa (21/5).

Dengan kondisi demikian, menurutnya pasokan listrik untuk seluruh Jawa Bali akan aman. Selain mempersiapkan pasokan, selama Lebaran menurutnya juga disiapkan regu yang selalu siaga menangani setiap gangguan. "Kami ada regu yang piket di pembangkitan, transmisi, sampai distribusi. Jadi kalau ada gangguan siap ditangani segera," ucapnya.

Adapun terkait kegiatan Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim dan Dhuafa merupakan kegiatan rutin setiap Ramadan. Menurutnya, kegiatan ini juga merupakan bentuk syukur, dan implementasi tanggungjawab sosial perusahaan melalui PLN Peduli dan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN. "Melalui YBM zakat pegawai dikumpulkan, dan disalurkan kepada yang membutuhkan," terangnya.

Sementara itu Manager UPT Purwokerto Stefanus Yan Kurniawan mengatakan dalam acara Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim dan Dhuafa ini ada pemberian santunan kepada 20 anak yatim yang merupakan perwakilan dari 10 yayasan. "Ini salah satu kegiatan rutin yang dilakukan PLN. Kita memberikan santunan berupa uang tunai, dan juga peralatan belajar," imbuhnya.


(Gayhul Dhika/CN26/SM Network)