• KANAL BERITA

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Batang Gelar KKYD

PERIKSA SURAT: Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga, saat memeriksa surat-surat salah seorang pengemudi mobil yang melintas di depan Alun-alun Kabupaten Batang.  (suaramerdeka.com / Kasirin Umar)
PERIKSA SURAT: Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga, saat memeriksa surat-surat salah seorang pengemudi mobil yang melintas di depan Alun-alun Kabupaten Batang. (suaramerdeka.com / Kasirin Umar)

BATANG, suaramerdeka.com - Jajaran Polres Batang gelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas jelang penetapan hasil penghitungan suara Pemilu tanggal 22 Mei 2019. Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga itu, dilaksanakan di ruas jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan alun-alun kabupaten Batang, Selasa (21/5) malam.

Adapun sasaran kegitan, menurut Kapolres, adalah Kendaraan Bermotor (KBM) pribadi, Bus dan Truck. Juga orang yang membawa benda-benda berbahaya atau terlarang. Seperti, senjata api (senpi), senjata tajam (sajam), petasan, bahan peledak (handak), narkoba dan minuman keras (miras).

“Dari hasil kegiatan yang kita laksanakan, tidak ditemukan benda-benda berbahaya atau terlarang. Juga tidak ditemukan rombongan jamaah yang berangkat ke Jakarta, baik dari simpatisan Paslon 01 maupun Paslon 02,” kata AKBP Edi S Sinulingga.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak pukul 23.00 hingga 00.30 WIB tersebut, menurut Kapolres, berjalan dengan lancar dan tertib. Situasi dalam keadaan aman serta kondusif.

Dijelaskan, dalam kegiatan yang melibatkan 102 personel kepolisian tersebut, berhasil menindak 2 pelanggaran. Yaitu, dua unit mobil pribadi, masing-masing APV no pol B 313 EGA dengan Barang Bukti (BB) STNK dan Avanza no pol B 1784 UZQ dengan BB, SIM.


(Kasirin Umar/CN26/SM Network)