• KANAL BERITA

Mahasiswa DKV FSRD ISI Surakarta Akan Gelar Kegiatan Kreatif Sharing Bedah Iklan Lokal

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

SOLO, suaramerdeka.com - Mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta Angkatan 2016 menginisiasi sebuah kegiatan kreatif di Ramadan melalui event kreatif bertajuk "B/U/K/A/D/E/S": ngaBUburit KreAtif ala DEainer grafiS. Kegitan akan diselenggarakan pada Sabtu (25/5) dimulai pukul 15.00 hingga 18.00 wib, dengan tema “Rerasan Iklan Award Winning Cita Rasa Lokal”.

Acara ini bertempat di Angkringan Pak Lithik, Mojosongo, Jebres, Surakarta dan sengaja diadakan di angkringan supaya lebih santai serta nyaman dalam kegiatan belajar mengajar. Adapun rangkaian dari acara tersebut yaitu, pendalaman strategi komunikasi (brand insight + target audience insight untuk meramu pesan), dilanjutkan strategi kreatif (formula approach & appeals), dirangkai dalam bentuk diskusi dan game, kemudian ditutup dengan bedah karya iklan kreatif.

Kegiatan kreatif di bulan puasa ini merupakan rangkaian program perkuliahan yang diselenggarakan di luar kelas, untuk mengasah dan menambah wawasan dengan mendatangkan pemateri dari luar kampus, baik itu dari kalangan professional maupun akademisi.

Dalam pelaksanaanya, kegiatan ini menghadirkan narasumber Erwan Sudiwijaya, S.Sos, MBA, (Dosen Komunikasi UMY Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) sekaligus pendiri dan pengasuh O.A.O (Otak Atik Otak) yang merupakan kelompok belajar bikin iklan di Yogyakarta, yang mana mereka langganan meraih penghargaan iklan baik nasional maupun regional.

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, diharapkan mahasiswa yang menempuh mata kuliah Desain Grafis Televisi di semester VI (enam) dengan dosen pengampu, yaitu Ipung Kurniawan Yunianto, S.Sn., M.Sn dan Asmoro Nurhadi Panindias, S.Sn., M.Sn,  mendapatkan suplemen kreatif dari praktisi sekaligus akademisi yang berkecimpung di dunia periklanan.

Jadi, mahasiswa dapat mengasah pengetahuan dan mempertajam kemampuan dalam mengolah ide gagasan kreatif dalam rancang iklan televisi, yang nyata masih diperlukan kehadirannya sebagai media penyamapai pesan baik komersial maupun sosial di tengah masyarakat.

 


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)