• KANAL BERITA

RK Minta Sikapi Hasil Pemilu Secara Dewasa

Foto: istimewa
Foto: istimewa

BANDUNG, suaramerdeka.com - Menyusul pengumunan pemenang Pilpres, Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta pasangan calon yang tak puas dapat bersikap dewasa dalam menyikapinya. Hal tersebut dikatakannya menanggapi hasil Pilpres yang dimenangkan pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin di sela-sela lawatannya ke Jepang dalam keterangan yang diterima Selasa (21/5).

"Mari kita semua bersikap dewasa terutama dalam semangat bulan Ramadhan, mari kita berlatih mengendalikan diri dan melaksanakan semua urusan dan kegiatan sesuai dengan ridho Allah,” katanya.

Menurut mantan Wali Kota Bandung itu, bagi pihak yang merasa dirugikan dan merasa hal-hal yang berlangsung tidak berkenan, kondisi itu bisa diselesaikan melalui mekanisme hukum dengan merujuk kepada peraturan perundang-undangan yang telah ditetapkan.

Dalam kaitan itu, Ridwan Kamil mengajak seluruh warga Jawa Barat untuk menghormati penetapan pemenang Pilpres 2019 yang telah diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam rapat pleno KPU di gedung KPU, Jakarta Pusat pada Selasa dini hari.

“Mari kita hormati hasil pemilihan presiden dan pemilihan legislatif yang sudah diumumkan oleh KPU, sebagai penyelenggara pemilu sesuai dengan perundang-undangan dan mekanisme yang telah disepakati bersama,” jelas RK


(Setiady Dwi/CN26/SM Network)