• KANAL BERITA

Bawa Sabu, Tiga Warga Jepara Ditangkap di Terminal Rembang

Tiga pelaku pembawa narkotika jenis sabu diamankan oleh Satresnarkoba Polres Rembang di kawasan Terminal Rembang, Sabtu (18/5) sekitar pukul 23.00 malam.(suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)
Tiga pelaku pembawa narkotika jenis sabu diamankan oleh Satresnarkoba Polres Rembang di kawasan Terminal Rembang, Sabtu (18/5) sekitar pukul 23.00 malam.(suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerdeka.com – Nasib apes dialami oleh tiga orang warga asal Kabupaten Jepara. Mereka hampir pasti harus berlebaran di balik jeruji besi lantaran ditangkap oleh petugas Satresnarkoba Polres Rembang di kawasan terminal, Sabtu (18/5) sekitar pukul 23.00 karena kedapatan membawa sabu-sabu.

Tiga orang terlapor masing-masing adalah Ngadiono (42), warga Rt 2 Rw 9 Desa Bondo Bangsri, Eko Bambang Wijanarko (41), warga Rt 5 Rw 2 Desa Srobyong Mlonggo, serta Hendri Ariyanto (33) warga Rt 1 Rw 4 Desa Bondo Bangsri.

Ketiganya ditangkap di kawasan Terminal Rembang setelah tim operasional Satresnarkoba menerima informasi dari masyarakat. Tim yang bergerak ke lokasi langsung melakukan penggeledahan pada kendaraan Grand Max putih Nopol K 1864 UK yang dibawa pelaku.

Hasil penggeledehan, polisi menemukan sejumlah barang bukti, di antaranya satu buah bungkus rokok berisi 2 paket sabu dibungkus menggunakan plastik bening. Selain itu polisi juga mengamankan 2 unit ponsel, perlengkapan mengisap sabu serta kendaraan Grand Max putih.

Kapolres Rembang melalui Kasatresnarkoba Iptu Edi Sismanto mengungkapkan, para terlapor dan seluruh barang bukti sudah diamankan di Mapolres untuk tindakan lebih lanjut. Sementara itu, barang bukti Grand Max putih yang digeledah petugas, surat kendaraannya atas nama warga Undaan Kudus.

“Penggeledahan dilakukan pada Sabtu sekitar pukul 23.00. Seluruh terlapor sudah diamankan di Mapolres untuk pemeriksaan lebih lanjut. Mereka melanggar Pasal 114 Subsider 112 ayat (1) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” papar Edi.


(Ilyas al-Musthofa/CN42/SM Network)