• KANAL BERITA

Lomba Gambar Ramaikan Ramadan di STEAM Education Park

Ilustrasi lomba gambar / Istimewa
Ilustrasi lomba gambar / Istimewa

SEMARANG, suaramerdeka.com - Menunggu jelang berbuka puasa atau ngabuburit di alam bebas yang akan digelar di STEAM Education Park, diharap akan menjadi agenda unik masyarakat Semarang. Keunikan dari acara ini, pengunjung akan diajak bermain bersama hewan, menanam pohon dan lomba gambar dan mewarnai untuk anak. Acara itu bernama Gebyar Ramadan Mubarok akan diselenggarakan pada Minggu (26/5) mulai pukul 13.00 - 17.30 WIB.

Menurut Dwita Oktaeryanti, anggota panitia, dalam acara itu akan ditampilkan hiburan wayang rumput Kalipancur dan cerita untuk anak yang juga diharap akan menghibur anak-anak.

"Sedangkan lomba menggambar dan mewarnai gambar untuk kategori TK dan SD kelas satu sampai tiga, pendaftaran paling lambat tanggal 25 Mei. Tema menggambar adalah Ramadan di Kalipancur," ujar Dwita Oktaeryanti mengabarkan Kamis (16/5).

Dalam penyelenggaraan lomba panitia menyediakan trofi, sertifikat dan uang pembinaan untuk para pemenang. Untuk pendaftaran peserta dihubungi Dwita dengan nomor WA 0857-4930-0492.

STEAM (Science-Technology-Engineering-Art-Mathematics) Education Park adalah wahana baru yang disiapkan untuk warga dengan menyediakan berbagai wahana edukatif. Lokasinya ada di Desa Wisata Lembah Kalipancur, Manyaran Semarang yang selama ini terkenal dengan keberadaan monumen pesawat komerial yang banyak dijadikan ajang swafoto oleh pengunjung.   


(Bambang Isti/CN42/SM Network)