• KANAL BERITA

Ganjar Sebut Tiga Daerah di Jateng Perlu Ekstra Penanganan Malaria

Foto Istimewa
Foto Istimewa

SEMARANG, suaramerdeka.com – Gubernur Ganjar Pranowo dalam peringatan Hari Malaria Sedunia yang diperingati setiap 13 Mei, mengatakan di Jateng masih ada beberapa titik, yang harus mendapat perhatian ekstra penanganan Malaria. Kabupaten Banjarnegara, Purworejo, Purbalingga dan Banyumas merupakan daerah yang masih banyak ditemukan penderita Malaria.

Oleh karena itu, Ganjar menegaskan untuk penanganan Malaria perlu didorong bersama bisa berperilaku hidup tertib dan bersih menuju eliminasi Malaria.

Pemprov Jateng dalam hal ini telah mencanangkan eliminasi Malaria di Jateng bisa terwujud pada 2022 mendatang.

“Ayo, kita jaga lingkungan bersama dari penyebaran Malaria. Ini adalah salah satu langkah konkrit bersama, untuk menuntaskan kasus Malaria yang angkanya masih tinggi di beberapa daerah di Jawa Tengah,” kata Ganjar lewat akun media sosialnya, dilansir dari Radio Idola.

Ganjar yang hadir dalam peringatan Hari Malaria Sedunia di Bali juga melakukan penandatanganan komitmen eliminasi Malaria tingkat regional Jawa-Bali.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono menyatakan, pihaknya juga akan berupaya melakukan eliminasi Malaria di wilayahnya. Saat ini, di Banjarnegara masih ada dua kasus Malaria yang harus dituntaskan.

“Untuk mengatasinya, kami sudah menyiapkan strategi eliminasi Malaria di Banjarnegara. Salah satunya menyiapkan pergub eliminasi Malaria,” ujar Budhi.


(Red/CN19/SM Network)