• KANAL BERITA

Hadapi Lebaran Smartfren Naikkan Kapasitas Jaringan Sampai 30 Persen

Regional Brand Activation Manager Smartfren North Central Java Hardi Agus. (suaramerdeka.com /Cun Cahya)
Regional Brand Activation Manager Smartfren North Central Java Hardi Agus. (suaramerdeka.com /Cun Cahya)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Menghadapi lebaran 2019, Smartfren akan memastikan kelancaran komunikasi dan memenuhi kebutuhan selalu terkoneksi dari setiap pelanggannya dengan menambah kapasitas jaringan sampai 30 persen dari rata-rata harian biasa.

Regional Brand Activation Manager Smartfren North Central Java Hardi Agus mengatakan peningkatan ini menyesuaikan dengan tren peningkatan trafik komunikasi yang biasa terjadi di masa libur Lebaran dan biasa terjadi di jalur yang dilalui pemudik, yakni jalur pantai utara (pantura) dan dan jalur selatan Jawa Tengah.

"Trafik tertinggi biasanya di jalur pantura mulai Tegal masuk Brebes sampai jalur selatan. Dan yang terpadat di jalur utara sampai ke perbatasan Jawa Timur," katanya di Semarang, Rabu (15/5).

Hardi memrediksi puncak kepadatan trafik akan terjadi di H-4 dan H-3. Untuk mengatasi kepadatan tersebut, Smartfren akan menerjunkam 200 tim task force siaga bila ada gangguan. Antisipasi lain adalah dengan menyiapkan BTS mobile sebanyak 13 unit. BTS mobile tersebut untuk meng-cover blank area atau padatnya trafik data yang disebar di area terpadat serta di antara kota tujuan pemudik di Jawa Tengah.

"Pelanggan Smartfren tidak perlu khawatir untuk menikmati layanan Smartfren selama mudik dan hari raya Lebaran 2019 , baik dalam hal kelancaran komunikasi data dan suara, serta dukungan produk yang dihadirkan," jelasnya.

 


(Cun Cahya/CN26/SM Network)