• KANAL BERITA

Pembangunan Rest Area Bodeh Ditunda

Sejumlah pekerja pengontrolan jalan sedang melakukan tugasnya di jalur tol Pemalang-Batang.(suaramerdeka.com/Saiful Bachri)
Sejumlah pekerja pengontrolan jalan sedang melakukan tugasnya di jalur tol Pemalang-Batang.(suaramerdeka.com/Saiful Bachri)

PEMALANG, suaramerdeka.com – Menyambut arus mudik Lebaran, jalur tol Pemalang-Batang hingga rest area Candi Areng, dilakukan pembenahan dan perbaikan kerusakan kecil, sehingga menjelang Lebaran sudah selesai dan siap dilewati pemudik.

Pimpro Pemalang Batang Tol Road (PBTR), Aminudin menjelaskan, saat ini jalur tol Pemalang sedang dilakukan perbaikan kecil. Seperti pengontrolan aspal dan badan jalan. Saat ini pekerjaan sudah selesai 80 persen dan Lebaran bisa dilewati arus mudik dan balik.

Mengenai tempat peristirahatan, Aminudin mengatakan, untuk di Pemalang semula direncanakan di akan dibangun di Kelangdepok, Bodeh. Namun, lantaran kondisi tanah tidak memungkinkan, akhirnya urung dibangun rest area.

''Di Kelangdepok masih diperlukan lagi timbunan tanah 6 meter. Sehingga untuk sementara tidak kami buatkan dulu rest area di Kelangdepok,'' kata Aminudin.

Sementara rest area di Candi Areng Batang masih dalam pekerjaan. Di antaranya penyediaan mushala, tempat parkir kendaraan, kebutuhan air, listrik dan persediaan bahan bakar.

Untuk pembangunan lapak 65 unit kini sudah selesai sekitar 90 persen. Sedangkan penyediaan air dan instalasinya sudah selesai 90 persen. Sementara untuk  mushala sudah selesai 100 persen dibangun. Untuk tempat parkir sedang dalam proses penyelesaian.

Kapasitas tempat parkir bisa menampung 100 mobil. Selain itu disediakan pula stasiun bahan bakar yang menyediakan 16 ton per hari. Diperkirakan persediaan sebesar itu akan mampu memenuhi kebutuhan kendaraan pemudik yang kehabisan bensin.


(Saiful Bachri/CN40/SM Network)