• KANAL BERITA

Rangkaian Milad ke-6 FKG Unimus, Buka Bersama dengan Anak Yatim

foto: suaramerdeka.com/Puthut Ami Luhur
foto: suaramerdeka.com/Puthut Ami Luhur

SEMARANG, suaramerdeka.com - Memeringati Milad ke- 6 Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus), menggelar rangkaian kegiatan. Mulai dari bakti sosial pengobatan gigi, FKG mengajar, Dentist cup, donor darah, pengajian dan kali ini buka bersama dengan anak yatim piatu dari tiga panti asuhan.

Dekan FKG Unimus, drg Budiono MPd menyatakan, buka bersama kali ini filosofinya ingin berbagi menebar kemanfaatan bagi lingkungan sekitarnya. Selain buka bersama dengan 100 anak yatim piatu, FKG juga mengadakan berbagai lomba untuk anak-anak tersebut.

"Ada beberapa sumbangan ke panti asuhan, lomba-lomba dan memberi sedikit sembako. Beberapa lomba di antaranya, baca Al Quran dan Dai Cilik," kata drg Budiono, di Unimus, Rabu (15/5).

Selain kegiatan yang diselenggarakan mandiri, sepanjang rangkaian milad ke -6, FKG juga mengajak kerja sama dengan fakultas lainnya di Unimus. Dalam waktu dekat bersama Aisyiyah akan melaksanakan pemeriksaan dan pengobatan gigi, kegiatan ini juga bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran, Analis dan Keperawatan.

FKG Unimus yang memeringati Milad ke -6 pada April lalu, dalam waktu dekat akan meluluskan puluhan mahasiswa yang sudah lulus dari pendidikan profesi.


(Puthut Ami Luhur/CN40/SM Network)