• KANAL BERITA

RS Mitra Bangsa Ajak Senam Jantung Sehat Berkebaya

Layani Pasien Juga Dengan Pakaian Tradisional

SENAM BERKEBAYA : Sejumlah warga tengah senam dengan menggunakan kebaya tengah senam jantung sehat Minggu (21/4). (Foto suaramerdeka.com/Beni Dewa)
SENAM BERKEBAYA : Sejumlah warga tengah senam dengan menggunakan kebaya tengah senam jantung sehat Minggu (21/4). (Foto suaramerdeka.com/Beni Dewa)

PATI, suaramerdeka.com – Peringatan hari Kartini yang jatuh pada Minggu (21/4) kemarin turut digelar di Rumah Sakit Mitra Bangsa. Kegiatannya pun terbilang cukup unik. Yakni menggelar senam jantung sehat dengan menggunakan kebaya. Meski menggunakan pakaian tradisional namun rupanya seratus peserta itu terlihat tetap lincah.

Sebagai acara puncaknya, RS Mitra Bangsa memberikan hadiah bagi dua perempuan dan satu orang pria berpakaian tradisional yang paling menarik. Direktur RS Mitra Bangsa dr Sugeng Ristanto mengatakan, acara senam jantung sehat dengan memakai kebaya itu sengaja digelar untuk memeriahkan peringatan Hari Kartini.

“Kami ingin menggelorakan semangat Kartini bersama-sama antara manajemen, karyawan maupun masyarakat luas,”terangnya kepada Suara Merdeka.

Kegiatan itu juga diselaraskan sebagai hari ulang tahun RS ke 16 Mitra Bangsa sekaligus HUT ke lima klub Jantung Sehat. Mereka ingin menunjukkan sekalipun menggunakan pakaian tradisional maupun kebaya tetap dapat melakukan gerakan kesehatan seperti senam sehat.

Tak hanya senam sehat berkebaya, pada Senin (22/4) ini seluruh pegawai RS Mitra Bangsa juga menggunakan kebaya dan pakaian tradisional dalam memberikan pelayanan. Hal itu menjadikan suasana pelayanan menjadi kian hangat. Para pasien pun merasakan lebih dekat dengan pegawai rumah sakit tersebut.

“Kedepan, setiap Sabtu kami juga memiliki kebijakan untuk menggunakan batik. Ini menjadi wujud kebanggaan kami terhadap batik sebagai warisan leluhur bangsa. Terbukti banyak yang menggunakan batik dari daerah asalnya masing-masing,” tambahnya.

Di bidang pelayanan rumah sakit sendiri, pihaknya menyebut kini tengah mempersiapkan pelayanan Geriatri yakni untuk lanjut usia. Dengan Geriatri ini maka akan ada pelayanan special bagi para lansia. Mulai dari poli, tempat antri, hingga dokter akan diberikan pelayanan tersendiri.

“Sehingga hal tersebut akan memudahkan para lansia tersebut. Lebih cepat penanganannya. Dokternya pun yang memiliki sertifikat untuk geriatric. Kami perkirakan akhir Mei sudah dijalankan,” tambahnya.


(Beni Dewa/CN19/SM Network)