• KANAL BERITA

Membuat Video Smartphone Harus Didasari Hati Senang

Para peserta Short Course di Dreamlight World Media.(suaramerdeka.com/dok)
Para peserta Short Course di Dreamlight World Media.(suaramerdeka.com/dok)

UNGARAN, suaramerdeka.com - Hanya dengan menggunakan smartphone, ternyata pengguna gadget bisa membuat gambar (video) yang baik. Hal itu bisa terwujud jika itu didasari dengan perasaan atau hati yang senang. Karena membuat video sesederhana apapun itu merupakan pekerjaan seni.

"Seni itu harus dijalani dengan perasaan senang. Hubungannya dengan smartphone, namanya saja smart, maka harus kita bisa manfaatkan, tanpa kita harus menjadi profesional. Dengan gadget, saat ini semua orang bisa menjadi wartawan yang bisa berita menyiarkan gambar (video) dengan mudah," kata Aprianto Nurdani Putra, sutradara Dreamlight World Media (DWM) yang menjadi salah satu pemateri dalam acara "SmartPoint Short Course Multimedia" yang berlangsung di Studio Dreamlight World Media (DWM), Ungaran, Kab Semarang.

Acara itu dibuka oleh CEO Dreamlight World Media, Eko Nugroho MBA pada Senin (22/4), dan akan berlangsung sampai Kamis (25/4). Dalam sambutannya, Eko Nugroho berpesan kepada para peserta, bahwa media itu memberikan penerangan. "Untuk itulah mengapa acara ini berlangsung. Bahwa kesetian, ketekunan, semangat dan jangan pernah menyesali keadaan, itulah yang esensi utama. Pakailah kelemahan kalian agar bisa diubah menjadi sebuah kekuatan," katanya.

Materi yang akan diberikan selama workshop yakni Pra Produksi dan Bedah Naskah, Photo Shop, Power Point, Video Editing dan presentasi materi. Acara itu diselenggarakan oleh SmartPoint, channel edukasi yang merupakan divisi dari DWM. Acara diikuti oleh puluhan peserta dari PPA (Pusat Pengembangan Anak), dari berbagai kota, seperti Semarang Jakarta, Bandung, Jogja dan Ungaran.


(Bambang Isti/CN40/SM Network)