• KANAL BERITA

Caleg Terdakwa Korupsi Bantuan Mushola Klaim Raih Kursi DPRD

foto ilustrasi - istimewa
foto ilustrasi - istimewa

REMBANG, suaramerdeka.com - Calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Hanura yang pernah menjadi terdakwa kasus korupsi penyimpangan bantuan mushola, Muhammad Nur Hasan hampir bisa dipastikan merebut kursi DPRD dari daerah pemilihan (dapil) Sarang-Sedan. Di dapil itu Partai Hanura sudah mengumpulkan tak kurang 9 ribuan suara.

Meski sudah dipastikan, namun Nur Hasan sendiri mengaku masih menunggu hasil pasti perolehan suara di Sarang-Sedan. ''Untuk suara Hanura di dapil Sarang - Sedan sudah 10 ribuan. Kalau mendapat kursi, ya bisa dipastikan dapat satu kursi,'' kata dia.

Dia menambahkan untuk Partai Hanura juga memastikan bisa mendapatkan satu kursi di daerah pemilihan Kragan - Sluke. Caleg Partai Hanura di daerah pemilihan Kragan-Sluke, Dumadiyono. ''Perolehan suara Mas Yon (panggilan akrab Dumadiyono) sudah mencapai 4.800an. Sehingga kami yakin bisa meraih kursi DPRD,'' tegas dia.

Namun dia juga mengatakan Hanura kemungkinan besar akan kehilangan satu kursi di dapil Sulang - Bulu - Gunem yang sebelumnya diduduki petahana Paramita Prapanca Aswari Nurul Rahajeng. Suara Hanura di Sulang-Bulu-Gunem masih sekitar 3 ribuan. ''Persaingan di Pemilu 2019 ini sangat ketat. Tapi Alhamdulillah, di dapil saya sendiri Sarang - Sedan suara Partai Hanura bisa naik dua kali lipat dibandingkan Pemilu 2014,'' jelas dia.


(Mulyanto Ari Wibowo/CN40/SM Network)