• KANAL BERITA

Pengamat: Tak Ada Salahnya Sandiaga Uno Kembali Jabat Wagub DKI

Foto: istimewa
Foto: istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Jika cawapres no urut 2, Sandiaga Salahudin Uno kembali menduduki kembali posisi jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta, menurut pengamat politik Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, tak ada salahnya. Bahkan Adi menilai, tak ada aturan yang dilanggar dari Sandiaga Uno ini.

Dia menambahkan, berdasarkan Pasal 176 Undang undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), yang berhak mengusulkan Sandiaga sebagai wakil gubernur kembali adalah partai pengusung pasangan Anies dan Sandiaga yakni PKS dan Gerindra.

"Sandiaga bisa jadi pendamping Anies kalau diusung PKS dan Gerindra, tidak ada pelanggaran yang dilanggar. Tergantung PKS dan Gerindra-nya nanti mau mengusung Sandi lagi jadi wakil gubernur," ujar Adi.

Selain itu, lanjut Adi, secara politik, PKS dan Gerindra bisa menarik nama-nama yang diusulkan terdahulu sebagai wakil gubernur dan mengusulkan nama baru.

Nama baru tersebut termasuk Sandiaga Uno jika ingin kembali menjadi Wagub DKI, sebelum pengusulan nama wagub mendapat respons dari DPRD DKI Jakarta.

Selain itu, peluang Sandiaga untuk kembali ke kursi nomor dua DKI Jakarta masih terbuka cukup lebar.

 


(Red/CN40/SM Network)