• KANAL BERITA

Imam Besar Masjid Istiglal Minta Sudahi Hiruk Pikuk Pemilu

Foto: istimewa
Foto: istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar, minta kepada masyarakat untuk menyudahi hiruk pikuk pemilu, serta melupakan perbedaan politik dan saling memaafkan. Selain itu Nasaruddin juga meminta masyarakat kembali rukun usia pemungutan suara pemilu 2019.

"Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah SWT, pesta demokrasi telah berjalan dengan baik. Kami mengimbau kepada segenap warga bangsa semua, mari kita saling memaafkan satu sama lain," kata Nasaruddin, Sabtu (20/4).

Ia juga mengimbau warga menjalin tali silaturahmi yang mungkin sempat terputus karena perbedaan pilihan selama Pemilu 2019. Bagaimana pun, keragaman bangsa Indonesia adalah sesuatu yang sangat indah.

Nasaruddin bersyukur karena Pemilu 2019 berjalan dengan baik. Indonesia juga telah mendapatkan pujian dari luar negeri karena penyelenggaraan pemilu aman dan lancar.

Semua pihak yang berselisih gara-gara pemilu, katanya, seyogianya ikhlas alias legowo, berserah diri kepada Allah. "Kalau kalian sudah berusaha semaksimal mungkin, kembalikanlah kepada Allah SWT,” katanya, sambil mengutip ayat suci Al Quran.

Ia mengingatkan segala keputusan Allah adalah yang terbaik bagi umat, dan sesungguhnya Allah mencintai orang orang yang bertawakal.

 


(VVN/CN40/SM Network)