• KANAL BERITA

Sambut Hari Kartini dengan Njeparanan

NJEPARANAN: Sejumlah chef memasak hidangan di area Pandan Coffee Shop Grand Artos Hotel & Convention Magelang (GAHCM) yang di momen Hari Kartini, 21 April ini menyajikan hidangan kuliner bertema “Njeparanan”.
NJEPARANAN: Sejumlah chef memasak hidangan di area Pandan Coffee Shop Grand Artos Hotel & Convention Magelang (GAHCM) yang di momen Hari Kartini, 21 April ini menyajikan hidangan kuliner bertema “Njeparanan”.

MAGELANG, suaramerdeka.com – Menyambut datangnya Hari Kartini yang diperingati setiap 21 April, Grand Artos Hotel & Convention Magelang (GAHCM) menyajikan hidangan yang memanjakan lidah para pecinta kuliner. “Njeparanan” menjadi tema yang diangkat dalam sajian berupa Buffet Dinner All You Can Eat ini.

FoodBeverage Manager GAHCM, Erwin Arianto mengatakan, Njeparanan diambil dari nama tempat dilahirkannya Raden Ajeng Kartini. RA Kartini menjadi sosok pahlawan nasional yang semasa hidupnya dikenal paling getol dalam memperjuangkan emansipasi wanita.

“Kartini pun dikenang sampai sekarang, karena menjadi inspirasi bagi seluruh wanita, terutama di Indonesia. Setiap 21 April pun diperingati Hari Kartini guna mengenang jasa-jasanya,” ujarnya dalam keterangan persnya, Rabu (17/4).

Dia menuturkan, di momen spesial ini pihaknya mengangkat tema di bidang kuliner Njeparanan tak lain karena untuk mengenang kota kelahiran RA Kartini. Kuliner Njeparanan hadir khusus menyapa para tamu hotel selama dua hari, Jumat-Sabtu (19-20/4) di Pandan Coffee Shop.

“Kita hadirkan beragam menu khas Jepara, seperti blenyik, bontosan, pindang serani, opor panggang, singit sapi, dan horog-horog. Termasuk minuman khas Kota Ukir, seperti adon-adon coro,” katanya yang melengkapi sajian dinner ini dengan alunan musik keroncong dari Keroncong Pesona Magelang.

Melalui sajian spesial ini, kata Erwin, pihaknya ingin memberikan sesuatu yang unik di bidang kuliner. Utamanya kuliner tradisional khas Jepara untuk masyarakat Magelang dan sekitarnya.

“Kami optimis, makanan khas ini dapat diterima oleh lidah masyarakat Magelang dan sekitarnya. Termasuk para tamu hotel dari luar daerah,” jelasnya. 


(Asef Amani/CN34/SM Network)