• KANAL BERITA

''Pak Tentara Sudah Saya Anggap Keluarga Sendiri''

Foto: suaramerdeka.com/Dok
Foto: suaramerdeka.com/Dok

BLORA, suaramerdeka.com - Pelaksanaan TMMD Reguler ke-104 Kodim -0721/Blora, di Desa Jurangjero tinggal menghitung hari. Kedekatan warga desa dengan anggota Satgas TMMD sudah begitu akrab dan seolah seperti keluarga besar warga Desa Jurangjero.

Ukurannya, para anggota Satgas tidak hanya bekerja di sasaran fisik TMMD semata, melainkan juga membantu pekerjaan-pekerjaan ringan warga. Seperti yang dilakoni anggota Satgas Sertu Jamal, ia dengan ikhlas membantu warga desa sasaran yang meminta tolong untuk memotong ayam.

Adalah Parni (57), warga Dukuh Nggoloyo RT 02/RW 03, mesi rumahnya tidak ditempati pasukan, dia merasa mempunyai saudara banyak bersamaan dengan pelaksanaan TMMD di desanya. ''Tinggal di desa kami sebulan lebih, rasanya mereka sudah seperti saudara-saudara kami,'' ungkapnya sambil menjelaskan, bahwa suami dan anaknya tiap hari juga ikut gotong royong di lokasi TMMD.

Suatu saat Parni tidak berani menyembelih ayam, dia tanpa ragu meminta pertolongan kepada Sertu Jamal untuk menyembelih ayam yang nantinya akan dimasak menjadi ayam bakar untuk hidangan malam saat ronda malam warga bersama TNI di pos ronda.

Sekedar diketahui, bersamaan pelaksanaan TMMD, lokasi pos kamling menjadi ajang paling efektif untuk kumpulnya warga dan Satgas. Disela-sela patroli malam untuk menjaga kamtibmas, warga dan Satgas "njagong" bareng untuk saling bertukar pengalaman.


(Red/CN39/SM Network)