• KANAL BERITA

Alumni Jogja SATUkan Indonesia Deklarasi Dukung Jokowi 

Massa Padati Stadion Kridosono 

Foto Istimewa
Foto Istimewa

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Sejumlah massa memadati Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Sabtu (23/3) pagi. Mereka akan menghadiri deklarasi dukungan dari 'Alumni Jogja SATUkan Indonesia' ke paslon 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.

Deklarasi ini sangat kental dengan sentuhan budaya. Masyarakat yang tiba disambut suara gamelan. Tampak pula pasukan prajurit bregada tampak siaga untuk menyambut kehadiran Jokowi nantinya.

“Ada 25 orang. Kami gerakan pertama yang menginisiasi deklarasi, sejak itu beruntun (daerah lain),” kata Dion, penasihat gerakan Alumni UI untuk Jokowi di lokasi.

Dion yang berasal dari Jakarta mengaku sudah tiba di Yogyakarta sejak Jumat (22/3) bersama 25 orang rekannya.

Menurutnya, Jokowi merupakan sosok nyata pemimpin dari masyarakat bawah. Dasar tersebut menjadi alasannya mendukung Jokowi.

Sementara itu, Elis warga Gunungkidul sudah sejak pagi berangkat dari rumahnya. Dia rela cuti bekerja agar bisa bertemu dengan Jokowi.

“Di pemerintahan Jokowi nanti, saya berharap DIY tetap Istimewa. Ya saya berharap, meskipun ada dua pilihan berbeda kita harus positive thinking. Antarkubu jangan saling memfitnah,” kata dia.


(KMP/CN19/SM Network)