• KANAL BERITA

Danramil yang Tidak Pernah Lelah Berkeliling Cek Pekerjaan TMMD

Foto: suaramerdeka.com/Dok
Foto: suaramerdeka.com/Dok

BLORA, suaramerdeka.com - Wajib hukumnya untuk berkeliling bagi Danramil 02/Jepon, Kapten Inf. Sukemi di gelaran TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora. Dan hal itu bisa dimaklumi, karena memang, Desa Jurangjero yang menjadi sasaran TMMD terebut adalah di wilayah Koramilnya.

Tanggung jawab besar berada dipundak Danramil Sukemi selaku pemangku wilayah yang sedang punya gawe besar, yakni pelaksanaan TMMD reguler.

Sejak diputuskan baha Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo menjadi sasaran TMMMD Reguler ke-104, Kapten Inf. Sukemi, hampir tidak pernah bosan dan lelah selalu berkeliling kampung di Jurangjero.

Sepenuhnya perhatian ditujukan untuk suksesnya kegiatan yang berlangsung selama 30 hari itu.

Keliling kampung Jurangjero, termasuk sebagian wilayah Desa Nglengkir, merupakan "lagu wajib" yang harus dilakoninya. Baik saat melakukan sosialisasi, minta restu ke tokoh, dan saat pelaksanaan mengarahkan Satgas dan warga yang sedang bekerja.

Termasuk di gelaran sasaran fisik TMMD, berupa rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang jumlahnya mencapai 7 rumah. Lagi-lagi orang nomor satu di jajaran Koramil 02/Jepon itu juga rajin keliling kampung.

''Untuk rehab RTLH, saya harus mendatangi satu persatu rumah warga yang mendapat jatah rehab. Selain sosialisasi juga mendata kebutuhan material yang akan diperlukan untuk merehab RTLH-RTLH tersebut,'' ungkap Kapten Inf.Sukemi


(Red/CN39/SM Network)