• KANAL BERITA

Anggota Satgas TMMD Pemalang Ajak Pemilik Rice Mill ke Bulog

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

PEMALANG, suaramerdeka.com – Upaya Khusus atau Upsus di sektor pertanian dilakukan Babinsa dimanapun ditugaskan, seperti yang dilakukan Serda Tolani yang saat ini sedang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler 104 Pemalang dalam membangun Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh.

Tampak Tolani menyambangi Munawar (54) pemilik rice mill di Dusun Kebaderan RT. 03 RW. 02 Desa Jatiroyom, guna melaksanakan penggalangan agar bersedia memasarkan sebagian berasnya ke Bulog Daerah Kabupaten Pemalang, Jl. Raya Babadan Desa Pegongsoran Kecamatan Pemalang.

Upayanya merupakan tuntutan tugas membantu Pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan nasional maupun daerah dan pastinya akan dihargai Bulog menurut kualitas standar nasional.

“Bagaimana jika negara kita impor terus beras dari luar negeri karena stok beras nasional tak terpenuhi. Tentu ini akan sangat menghambat Pemerintah dalam merealisasikan pembangunan berikutnya, karena anggaran negara dipakai impor beras,” ajaknya.

Tentunya upaya Pemerintah memberikan bantuan kepada para petani dan pemilik rice mill harus dibarengi dengan kesadaran akan kewajiban mereka dalam bela negara. Ditambahkannya bahwa, memasarkan sebagian panen atau stok beras ke Bulog merupakan salah satu wujud bela negara yang mempunyai cakupan yang sangat luas.


(Red/CN26/SM Network)