• KANAL BERITA

Shalat Jumat Terakhir Satgas TMMD Pemalang di Jatiroyom

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

PEMALANG, suaramerdeka.com – Tampak kebersamaan ratusan orang yang terdiri dari masyarakat Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh dan anggota TNI dari Satgas TMMD Reguler 104 Pemalang melaksanakan shalat Jumat berjamaah di Masjid At Taqwa Jatiroyom, Jumat (22/3).

Mungkin ini adalah ibadah Jumat terakhir anggota Satgas TMMD Reguler di tersebut, namun tidak demikian bagi Babinsa setempat, Serda Waluyo. Pasalnya Jatiroyom merupakan desa binaannya. Waluyo berharap agar jamaah masjid pasca ditinggal anggota TNI kembali ke kesatuan masing-masing nanti (27/3) tetap terjaga.

Di akhir khutbah, Ali Sodikin (38) warga RT. 08 RW. 03 Dusun/Desa Jatiroyom, penceramah sekaligus imam, mewakili warga Desa Jatiroyom secara keseluruhan mengucapkan terima kasih atas pembangunan yang telah diberikan di desanya, baik itu pembangunan infrastruktur, rohani, olahraga maupun kedekatan dengan masyarakat.

Tak lupa ia mengapresiasi semangat TNI dalam membudayakan rasa rikuh atau segan masyarakat jika tidak sholat berjamaah di masjid, sehingga kental mempererat  silaturahmi antara TNI dengan perangkat desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta segenap warga Jatiroyom.

Diketahui, masjid lain yang juga dilaksanakan kegiatan serupa adalah Masjid Al Hidayah Dusun I Kebaderan, Masjid Al Mahmudah di Dusun II Kaliwadas dan Masjid Al Mubaroq di Dusun IV Rujakbeling.

Di akhir penyampaiannya, Ali Sodikin mengajak jamaah untuk berdoa memohon kepada Tuhan agar cuaca bersahabat sehingga pekerjaan pembangunan yang tersisa (makadam, rabat beton, gorong-gorong, talud dan saluran drainase) dapat selesai tepat waktu sebelum TMMD resmi ditutup.


(Red/CN26/SM Network)