• KANAL BERITA

Lulusan FEB UPS Tegal Wajib Kantongi TOEFL

LULUSAN TERBAIK : Dekan FEB UPS Tegal Dr Dien Noviany Rahmatika SE MM Ak CA memberikan ucapan selamat ke salah satu lulusan terbaik fakultasnya, saat melepas calon wisudawan fakultasnya untuk mengikuti wisuda tingkat universitas, kemarin.(Foto : suaramerdeka.com/Riyono Toepra)
LULUSAN TERBAIK : Dekan FEB UPS Tegal Dr Dien Noviany Rahmatika SE MM Ak CA memberikan ucapan selamat ke salah satu lulusan terbaik fakultasnya, saat melepas calon wisudawan fakultasnya untuk mengikuti wisuda tingkat universitas, kemarin.(Foto : suaramerdeka.com/Riyono Toepra)

TEGAL, suaramerdeka.com - Persaingan ketat di pasar kerja saat sekarang, membuat Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal, membuat kebijakan khusus untuk meningkatkan kualitas lulusannya. Salah satunya lulusan fakultas itu wajib mengantongi ketrampilan berbahasa Inggris di jenjang TOEFL.

Dekan FEB perguruan tinggi itu Dr Dien Noviany Rahmatika SE MM Ak CA mengatakan, pasar kerja yang kian luas, dan persaingannya yang cukup ketat, menuntut kemampuan lebih bagi lulusan fakultasnya.

''Jadi dengan menguasai ketrampilan berbahasa Inggris secara aktif, maka lulusan fakultas ini kelak dalam soal pekerjaan tak hanya bersaing di dalam negeri, tapi dapat bersaing di perusahaan asing yang ada di Indonesia maupun di luar negeri,'' ucap dia, saat melepas 110 calon wisudawan fakultasnya, di Auditorium Darjoen Senoatmodjo, Kompleks Kampus Pusat UPS Tegal, kemarin.

Calon wisudawan sebanyak itu dan akan mengikuti wisuda di tingkat universitas pada, Sabtu (23/3), terdiri atas 64 calon wisudawan Program Studi (Prodi) Manajemen, dan 46 calon wisudawan Prodi Akuntansi.

Dia menyampaikan ucapan selamat kepada calon wisudawan dan orang tuanya. Gelar sarjana yang diraih calon wisudawan, menurut dia, diharapkan dapat membawa manfaat untuk pribadi, keluarga, dan masyarakat. Apalagi selama mengikuti proses pembelajaran di fakultasnya, banyak bekal yang telah didapat. Baik di ruang kuliah maupun kegiatan ekstrakurikuler.

Dekan FEB mengungkapkan, saat sekarang fakultasnya memiliki lebih dari 2.200 mahasiswa aktif. Untuk menciptakan lulusan sarjana ekonomi yang lebih berkualitas dan memiliki kemampuan lebih atau softskill, fakultasnya selain membekali dengan kemampuan TOEFL juga menjalin kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi dalam dan luar negeri. Juga sejumlah perusahaan dan kalangan perbankan, untuk menempa kualiatas mahasiswanya.

Sementara itu, Wakil Rektor (WR) I UPS Tegal Dr Ir Suyono MPi menyampaikan terima kasih kepada orang tua yang telah mempercayakan putra-putrinya ke UPS Tegal. Menurut dia, keberhasilan yang diraih calon wisudawan bukan merupakan akhir.

Sebaliknya, justru merupakan pintu masuk untuk cita-cita yang lebih besar. Perjalanan masih panjang untuk dapat berkerja, melanjutkan pendidikan, atau melakukan aktivitas bisnis.


(Riyono Toepra/CN41/SM Network)

Loading...
Komentar